search-button

Oct 12, 2020

3 Cara Flash HP Samsung Semua Tipe Dengan dan Tanpa PC

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara flash HP Samsung semua tipe dengan dan tanpa PC. Apakah HP Samsung kamu terus-menerus mengalami bug, mengalami masalah yang melumpuhkan fungsionalitas perangkat mu ? Atau apakah HP Samsung kamu baru-baru ini sering mati sendiri, tiba – tiba mati total, UI Sistem tidak berfungsi dengan baik, aplikasi mogok sangat parah ?

 

Dan apakah upaya yang kamu lakukan untuk memperbaiki semua masalah itu gagal ? maka, satu – satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan mem-flash HP Samsung mu. Secara keseluruhan, flashing ponsel membuat ponsel kamu menjadi seperti baru lagi dan bebas dari masalah - masalah. Untuk kamu yang ingin mem-flash HP Samsung-nya tapi belum tau caranya, ikuti langkah – langkah cara flash HP Samsung semua tipe dengan dan tanpa PC berikut ini.

Cara Flash HP Samsung Semua Tipe Dengan dan Tanpa PC

Cara Flash HP Samsung Semua Tipe Dengan dan Tanpa PC

 

1. Persiapan

Sebelum memulai flashing, kamu harus mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu. Pertama, kamu harus memastikan baterai HP Samsung mu setidaknya memilki daya sebesar 50% dan pastikan semua file yang ada di HP Samsung mu sudah dicadangkan. Untuk flashing, kamu juga harus menyiapkan sebuah kabel data, PC yang didalamnya sudah ada software Samsung USB Driver, firmware sesuai tipe HP Samsung kamu dan Odin.

 

2. Flash Menggunakan PC

Jika software Samsung USB Driver dan Odin telah terpasang di PC mu, silahkan buka Odin di PC mu. Beralih ke HP, silahkan nonaktifkan terlebih dahulu HP mu lalu hidupkan kembali dengan cara menekan tombol Power + Home + Volume Bawah secara bersamaan. Tekan sampai HP Samsung mu menyala dan masuk ke mode download firmware, sekarang hubungkan HP dengan PC menggunakan kabel USB.

Setelah itu, tekan tombol Volume Atas dan biarkan odin mendeteksi HP Samsung mu. jika sudah terdeteksi, silahkan cari file firmware yang sudah kamu persiapkan sebelumnya di Odin.  Tandai juga bagian opsi Auto Reboot dan F. Reset Time, lalu klik OK dan Start. Setelah itu, proses flashing akan dimulai dan kamu hanya perlu menunggu hingga proses selesai. Itu ditandai dengan HP Samsung kamu menyala  dengan sendirinya dan masuk ke menu home.

 

2. Flash Tanpa PC

Selanjutnya adalah cara flash Hp Samsung tanpa PC, cara ini tidak kami sarankan untuk digunakan sebagai cara flash Hp Samsung yang mati total. Jika semua file sudah diamankan dan daya HP mencukupi, dan firmware sudah siap di SD Card, silahkan matikan HP dan masuk ke mode recovery. Caranya adalah dengan menekan tombol Power + Volume Bawah + Home secara bersamaan.

Di mode tersebut pilih Wipe data / Factory reset, lalu kembali ke menu awal dan pilih Install zip from SD Card. Pilih firmware yang ada di SD Card, pilih Yes. Proses flashing akan segera dimulai, seperti cara sebelumnya, ketika proses flashing selesai, maka HP Samsung mu akan restart dan menyala sendiri. Setelah ini, kamu akan bisa menggunakan HP Samsung mu dengan kondisi seperti baru lagi.

 

Ok gengs, begitulah mudahnya cara flash HP Samsung semua tipe dengan dan tanpa PC. Cara – cara diatas bisa kamu gunakan sebagai cara flash Hp Samsung J2 Prime dan HP Samsung tipe lainnya, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara flash Hp Android lewat PC dan tanpa PC. Yup! Semua HP dengan sistem operasi Android. Sedikit saran, akan lebih baik jika kamu mengunduh USB Driver Samsung di Samsung USB driver official site. Sekian! Stay safe!