search-button

Oct 8, 2020

2 Cara Screenshot Infinix Hot 6X

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Infinix Hot 6X. Screenshot adalah salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh semua pengguna smartphone, termasuk para pengguna smartphone dari brand Infinix. Cara mengambil screenshot pada smartphone juga ada banyak, itu tergantung pada sistem operasi yang digunakan oleh smartphone tersebut. Lalu bagaimana cara screenshot pada Infinix?

 

Seperti yang kami katakan sebelumnya, cara screenhsot tergantung pada sistem operasi yang dimilikinya. Infinix menggunakan sistem operasi Android pada setiap perangkatnya dan untuk kamu yang menggunakan Infinix Hot 6X, kamu akan mempelajarinya disini. Kamu akan mempelajari cara screenshot Infinix Hot 6X yang menggunakan operasi sistem Android Oreo.  Berikut langkah – langkah lengkapnya.

 

Cara Screenshot Infinix Hot 6X

Cara Screenshot Infinix Hot 6X

 

1. Kombinasi Tombol

Cara screenshot Infinix Hot 6X pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan kombinasi dua tombol, yaitu tombol on/off atau tombol power dan juga tombol volume turun. Untuk menggunakan cara ini, kamu hanya perlu membuka bagian yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, tekan tombol power dan juga tombol volume turun secara bersamaan. Jika layar berkedip atau terdengar suara rana kamera, maka screenshot berhasil diambil.

 

2. Notifikasi Bar

Cara screenshot Infinix Hot 6X yang kedua adalah dengan menggunakan tombol yang bisa kamu temukan di notifikasi bar, kamu harus mengaturnya terlebih dahulu agar tombol tersebut ada di notifikasi bar, jika memang tidak ada sebelumnya. Jika sudah ada, sama seperti cara petrama, kamu harus membuka bagian yang ingin kamu screenshot, kemudian tarik kebawah notifikasi bar dan tekan tombol screenshot yang ada disana.

 

Untuk cara screenshot berjalan atau screenshot panjang, kamu bisa menggunakan aplikasi screenshot yang bisa kamu unduh di Play Store. Dengan aplikasi tersebut, kamu tidak perlu lagi mencari tau tentang cara menyambung screenshot atau cara menggabungkan hasil screenshot. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi tersebut, selain untuk Infinix, aplikasi tersebut juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Meizu, cara screenshot panjang Asus dan lainnya.