search-button

Sep 11, 2020

5 Cara Mencegah Aplikasi Tertentu Menampilkan Notifikasi Di MIUI 8

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Panduan cara mencegah aplikasi tertentu menampilkan notifikasi di MIUI 8. Xiaomi adalah salah satu brand smartphone terbesar di Indonesia, ia menawarkan perangkat berkualitas dengan harga murah, siapa yang tidak tergiur. Namun, terlepas dari itu, ada satu ha; yang sering dianggap masalah oleh para pengguna Xioami. Yup! Notifikasi yang terus muncul dan mengganggu dari aplikasi tertentu, suara notifikasi Xiaomi juga sangat menganggu.

Jika, munculnya notifikasi – notifikasi dari salah satu aplikasi juga mengganggu aktivitas mu ketika menggunakan ponsel, satu – satunya cara adalah dengan menghentikannya. Kamu tidak perlu menghapus aplikasi tersebut, karena jika dihapus, kamu kemungkinan akan membutuhkannya lagi. Cukup ikuti langkah – langkah cara mencegah aplikasi tertentu menampilkan notifikasi di MIUI 8 berikut ini.

Cara Mencegah Aplikasi Tertentu Menampilkan Notifikasi Di MIUI 8

Cara Mencegah Aplikasi Tertentu Menampilkan Notifikasi Di MIUI 8

 

  1. Silahkan buka menu Setelan atau Settings di Xiaomi mu.
  2. Pilihlah opsi Notifikasi & Bar Status atau Notifications & Status Bar.
  3. Setelah itu, pilihlah opsi Notifikasi Aplikasi atau Application Notifications.
  4. Pilihlah aplikasi yang ingin dinonaktifkan notifikasinya dari daftar yang ada.
  5. Sekarang tinggal geser slider Tampil Notifikasi atau Show Notification ke kiri, selesai.

 

Untuk mengaktidkannya kembali, kamu hanya perlu mengikuti langkang – langkah yang sama lalu geser slider-nya ke kanan. Cara ini bisa kamu terapkan pada hampir semua Xiaomi dari berbagai seri, kamu juga bisa mencoba untuk menerapkannya pada ponsel dari brand lain. karena memang langkah – langkahnya tidak terlalu berbeda. Sekian panduan cara mencegah aplikasi tertentu menampilkan notifikasi di MIUI 8 ini, stay health!