search-button

Aug 1, 2020

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Samsung Tiba-Tiba Mati Sendiri

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah penyebab - penyebab dan cara mengatasi Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri. Hp mati sendiri sering dialami oleh pengguna teknologi canggih, termasuk pengguna Samsung dan kami yakin, kamu adalah satu diantaranta. Mungkin ketika kamu mengakses internet, Hp Samsung mu tiba-tiba mati sepenuhnya. Apakah kamu pernah memeriksa apa penyebabnya?


Jika belum pernah, maka perlu kamu tau gengs! Ada beberapa faktor atau penyebab yang menjadi alasan kenapa Hp Samsung mu tiba – tiba mati. Setiap Hp tentu memiliki masalah yang berbeda, bisa saja itu berasal dari faktor-faktor seperti perangkat lunak atau yang lainnya. Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri, kamu dapat merujuk ke ulasan lengkap di bawah ini.


Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Samsung Tiba-Tiba Mati Sendiri


Cara Mengatasi Hp Samsung Mati Sendiri


1. Baterai Usang

Penyebab Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri yang pertama adalah karena baterai yang usang, hal ini dapat terjadi pada Hp Samsung dengan baterai yang telah berumur. Baterai yang usang ini akan menyebabkan kinerjanya mulai goyang, dan menyebabkan error – error termasuk Hp mati secara tiba – tiba. Cara mengatasinya adalah dengan mengganti baterai Hp dengan yang baru.

2. Suhu Hp Terlalu Panas

Penyebab Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri selanjutnya adalah karena suhu Hp yang terlalu panas, suhu normal Hp yang dipakai secara full untuk memainkan game atau aplikasi – aplikasi lainnya dengan bobot yang besar adalah sekitar 40 derajat. Jika suhu melebihi itu, maka akan terjadi error seperti mati sendiri atau bahkan kerusakan yang lebih parah. Cara mengatasi hp Samsung mati hidup sendiri karena ini tentu dengan menjaga suhu Hp dalam batas normal.

3. Root Gagal

Penyebab Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri yang ketiga adalah karena root yang mungkin kamu lakukan pada Hp gagal, kami kira kamu sudah mengetahui bahwa tindakan root ini adalah tindakan untuk mengubah secara paksa sistem software perangkat. Jika proses ini gagal, tentu ini akan menyebabkan masalah pada Hp dan menyebabkan banyak error termasuk Hp yang tiba – tiba mati sendiri. Mengingat proses root yang gagal, kami simpulkan kamu belum ahli dalam hal semacam ini jadi cara mengatasinya adalah dengan menghubungi service center terdekat.

4. RAM Habis

Penyebab Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri selanjutnya adalah karena RAM Hp yang habis, kapasitas RAM ini sangatlah mempengaruhi kinerja Hp. Sehingga, apabila kapasitas RAM habis, bukan tidak mungkin itu menyebabkan Hp Samsung mu mati sendiri. Dan cara mengatasi Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri karena hal itu adalah dengan menjaga agar RAM tetap memiliki ruang untuk menjalankan Hp.

5. Cache dan File Sampah yang Menumpuk

Penyebab Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri yang kelima adalah karena cache dan juga file – file sampah yang menumpuk, hal tersebut akan menyebabkan kinerja Hp menjadi berat dan juga akan menyebabkan Hp tiba – tiba mati. Cara mengatasi Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri karena ini adalah dengan menghapus cache – cache dan file – file sampah yang menumpuk tersebut.

6. Software Bermasalah

Penyebab Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri selanjutnya adalah karena software bermasalah atau mengalami error, biasanya ini error tersebut dikarenakan software Samsung mu ketinggalan versi. Versi yang tertinggal itulah yang akan mengundang banyak bug dan masalah lainnya, termasuk membuat Hp Samsung mu mati sendiri.  Dan cara mengatasi Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri karena hal ini adalah dengan mempebarui Softaware tentunya, cara ini bisa menjadi solusi untuk Hp sering mati sendiri padahal baterai masih banyak.

7. Terinfeksi Virus

Penyebab Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri yang terakhir adalah karena Hp terinfeksi virus, virus tersbut bisa berasal dari mana saja. Bisa dari aplikasi yang kamu install, situs yang kamu kunjungi atau file yang baru kamu masukkan ke Hp. Dan cara mengatasi Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri karena virus adalah dengan menggunakan aplikasi anti virus, aplikasi antivirus tersebut akan menemukan sumber virus dan segera mengatasinya.


Ok gengs, demikianlah panduan penyebab - penyebab Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri dan cara mengatasi Hp Samsung tiba-tiba mati sendiri. Selain untuk Samsung, cara – cara diatas juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi Hp mati sendiri xiaomi, cara mengatasi Hp mati sendiri Oppo, cara mengatasi Hp mati sendiri Vivo juga cara mengatasi Hp mati sendiri dari brand – brand lainnya.