search-button

Aug 22, 2020

6 Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Panduan cara mengetahui pengguna Wifi melalui Android. Internet merupakan sumber yang luas untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan setiap bidang kehidupan, penggunanya membutuhkan jaringan internet untuk itu. Jaringan internet tersebut tersedia dalam berbagai paket, beberapa diantaranya memiliki kecepatan yang meroket dan ada juga yang lambat. Apa kamu tahu kenapa?

 

Ada berbagai alasan, salah satunya adalah mungkin ada seseorang yang ‘mencuri’ jaringan Wifi mu dan menggunakannya tanpa izin. Solusi dari masalah ini adalah dengan menggunakan aplikasi Android terbaik untuk mengetahui perangkat yang terhubung ke Wifi mu. Aplikasi - aplikasi ini merupakan salah satu cara mengetahui pengguna Wifi melalui Android terbaik, berikut adalah aplikasi – aplikasi yang kami rekomendasikan.

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui Android

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui Android

 

1. Network Scanner

 

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui Android
 

Cara mengetahui pengguna Wifi melalui Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Network Scanner, aplikasi Android ini akan memberi tahu mu tentang semua perangkat yang terhubung ke Wifi. Kamu dapat memindai port, mengetahui alamat IP, ikon perangkat dan detail lainnya yang terkait dengan perangkat tidak dikenal yang terhubung ke Wi-Fi mu.

 

2. Fing – Network Tools

 

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui Android
 

Yang kedua di panduan cara mengetahui pengguna Wifi melalui Android ini kami rekomendasikan Fing, ini adalah aplikasi nomor satu yang mengetahui perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi. Dengan cara mengetahui orang yang memakai Wifi kita di Android ini, kamu dapt mengetahui alamat IP, alamat Mac, nama perusahaan, dan informasi eksklusif lainnya tentang orang yang telah mengakses data Wi-Fi mu.

 

3. Who Is On My Wifi

 

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui Android
 

Cara mengetahui pengguna Wifi melalui Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Who Is On My Wifi, aplikasi ini berfungsi di latar belakang dan memberi mu peringatan secara langsung setiap kali perangkat yang mencurigakan terhubung dengan jaringan Wifi. Kamu juga dapat menandai dan memberi label pada perangkat mu sendiri sehingga kamu dapat dengan mudah mengidentifikasi perangkat tidak dikenal yang terhubung.

 

4. Wifi Inspector

 

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui Android
 

Yang keempat di panduan cara mengetahui pengguna Wifi melalui Android ini kami rekomendasikan aplikasi Wifi Inspector, ini adalah aplikasi yang sangat mudah digunakan yang memungkinkan mu mengetahui dengan cepat perangkat yang terhubung ke Wifi. Kamu dapat mendata semua perangkat milik mu yang terhubung dan membiarkannya di aplikasi untuk dengan mudah menemukan perangkat yang tidak dikenal.

 

5. NetX – Network Discovery Tools

 

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui Android
 

Cara mengetahui pengguna Wifi melalui Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi NetX, aplikasi ini menghadirkan banyak fitur baru yang berguna untuk melihat perangkat yang terhubung ke Wifi mu. Kamu dapat melacak detail perangkat yang tidak diketahui, memilih saluran Wi-Fi terbaik, mengukur kekuatan sinyal, dan mengetahui kecepatan unduh atau unggah internet mu juga.

 

6. PingTools Network Utilities

 

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Melalui Android
 

Yang keenam di panduan cara mengetahui pengguna Wifi melalui Android ini kami rekomendasikan PingTools Network Utilities, aplikasi ini akan memberi mu kebebasan penuh untuk memantau jaringan dan perangkat yang terhubung ke Wifi mu. Kamu dapat menggunakan subnet, UPnP, DNS, Wifi dan port canners. Aplikasi ini juga memberi mu informasi dasar tentang perangkat dan jaringan lokal mu.

 

Ok gengs, itulah aplikasi –aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara mengetahui pengguna Wifi melalui Android. Beberapa dianatara aplikasi yang kami rekomendasikan diatas, ada juga yang tersedia untuk digunakan di PC atau laptop. Sehingga kamu juga bisa menggunakannya sebagai cara melihat pengguna Wifi di laptop, beberapa diantaranya juga merupakan aplikasi berbayar. Sekian! Have a nice day!