search-button

Aug 22, 2020

8 Cara Mengatasi Burn In HP Samsung Layar Amoled

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Panduan cara mengatasi burn in HP Samsung layar Amoled. Jika layar Hp Samsung mu memiliki afterimage, sebagian besar di mana bilah navigasi berada dan layar Hp Samsung mu Amoled, maka mungkin itu mengalami burn-in. Burn-in ini muncul karena piksel individual tidak meluruh pada kecepatan yang sama. Biasanya, burn in ini terjadi lebih cepat pada bagian seperti ikon navigasi dan status.

 

Layar Amoled pada Hp Samsung mu yang burn-in itu sebenarnya tidak dapat diperbaiki, tetapi kamu dapat memperlambatnya dan mengurangi visibilitasnya dengan menggunakan beberapa trik sederhana, yang juga dapat meningkatkan masa pakai baterai secara masif. Selengkapnya tentang cara mengatasi burn in HP Samsung layar Amoled bisa kamu baca dan pelajari di panduan bawah ini.

Cara Mengatasi Burn In HP Samsung Layar Amoled

 Cara Mengatasi Burn In HP Samsung Layar Amoled

 

  1. Pertama, pastikan terlebih dahulu bahwa layar mengalami burn in,
  2. Setelah itu, silahkan buka Play Store di Hp Samsung mu,
  3. Silahkan cari aplikasi bernama Screen Colors(Burn-in Tool) disana,
  4. Jika sudah ditemukan, silahkan klik tombol Install atau Pasang,
  5. Setelah berhasil dipasang, buka aplikasi tersebut dengan menekan tombol Open,
  6. Pada aplikasi terdapat beberapa menu, silahkan pilih menu Repair,
  7. Sekarang, biarkan selama 30 menit Hp Samsung mu,
  8. Setelah 30 menit, silahkan cek layar Hp Samsung mu.

 

Fyi gengs, cara menghilangkan shadow di Hp Samsung ini bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan shadow di Hp Samsung S8, cara menghilangkan bayangan di layar Hp Samsung tipe lainnya, juga cara menghilangkan bayangan di layar Hp Xiaomi dan Hp dari brand lainnya. Oh, ketika menunggu selama 30 menit, pastikan layar Hp Samsung mu tetap menyala ya. Kamu bisa mengatur waktu stand by-nya terlebih dahulu. Sekian panduan cara mengatasi burn in HP Samsung layar amoled ini, have a nice day!