search-button

Aug 13, 2020

7 Cara Menonaktifkan Mode Aman Samsung Yang Susah Hilang

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Panduan cara menonaktifkan mode aman Samsung yang susah hilang. Meskipun membuat ponsel Samsung dalam Safe Mode tidak terlalu sulit, tetapi berbeda atau tidak terlalu mudah bagaimana cara mengeluarkan perangkat dari Safe Mode itu. Ini bisa sangat membuat frustasi, terutama bagi mereka yang tidak terlalu mengenal perangkat mereka. Dan kami yakin, kamu adalah salah satu dari mereka.

Pada kondisi normal saja, mengeluarkan perangkat atau menonaktifkan Safe Mode itu memusingkan bagi yang belum tau caranya. Apalagi pada kondisi dimana Safe Mode atau Mode Aman susah hilang, bagi kamu yang ponsel-nya terjebak dalam Safe Mode karena alasan apa pun, jangan khawatir! Berikut adalah panduan cara – cara menonaktifkan mode aman Samsung yang susah hilang yang bisa kamu coba.

Cara Menonaktifkan Mode Aman Samsung Yang Susah Hilang

Cara Menonaktifkan Mode Aman Samsung Yang Susah Hilang

 

1. Mulai Ulang / Restart

Cara menonaktifkan mode aman Samsung yang susah hilang pertama adalah dengan memulai ulang perangkat Samsung mu atau melakukan restart, cara menghilangkan mode aman yang susah hilang ini jga bisa diterapkan pada ponsel dari brand lainnya. Selain mengembalikan ponsel Samsung mu ke mode normal, restart ini ini juga dapat memperbaiki masalah lain pada perangkat.

 

2. Panel Notifikasi / Notification Bar

Cara menonaktifkan mode aman Samsung yang susah hilang selanjutnya adalah lewat panel notifikasi atau notif bar, cara menghilangkan mode aman pada samsung yang membandel ini bisa kamu terapkan pada ponsel selain Samsung juga. Beberapa perangkat memungkinkan mu mematikan Safe Mode dari panel notifikasi, jika Samsung mu bisa, coba tarik panel notifikasi ke bawah. Klik Safe Mode Enabled, Ponsel akan otomatis restart dan mematikan Safe Mode.

 

3. Gunakan Tombol Perangkat Keras

Cara menonaktifkan mode aman Samsung yang susah hilang selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol hardware, cara ini merupakan cara menghilangkan mode aman di Hp Samsung J1 Mini dan Samsung tipe lainnya. Untuk ini, yang perlu kamu lakukan adalah mematikan ponsel mu. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Daya. Saat logo di layar muncul, lepaskan tombol Daya lalu tekan dan tahan tombol volume bawah dengan cepat. Jika muncul pesan Safe Mode: OFF atau yang serupa, artinya cara ini berhasil.

 

4. Lepaskan Baterai dari Perangkat

Cara menonaktifkan mode aman Samsung yang susah hilang selanjutnya adalah dengan melepaskan baterai dari perangkat, cara mengatasi mode aman tidak bisa dinonaktifkan ini hanya berlaku pada ponsel dengan baterai yang bisa dilepas tentunya. Tidak ada cara khusus, cukup matikan ponsel kemudian lepaskan baterai dari tempatnya. Diamkan sebentar, kemudian pasang dan hidupkan kembali.

 

5. Periksa Aplikasi yang Mengganggu

Cara menonaktifkan mode aman Samsung yang susah hilang selanjutnya adalah dengan memriksa apakah ada aplikasi yang mengganggu, aplikasi tersebut bisa jadi penyebab mode aman Samsung tidak bisa hilang. Untuk ini, silahkan buka Pengaturan kemudian klik Aplikasi & notifikasi. Klik opsi Lihat semua aplikasi, kemudian klik nama aplikasi yang mengganggu. Klik Penyimpanan, lalu klik Hapus cache.

 

6. Reset Pabrik

Cara menonaktifkan mode aman Samsung yang susah hilang selanjutnya adalah dengan reset pabrik, jika kamu menggunakan cara masuk mode aman samsung termudah maka ini adalah cara keluar dari mode aman termudah tetapi juga paling beresiko. Melakukannya akan menghapus semua data internal, jadi pastikan kamu telah mencadangkan semua data sebelum melakukan reset pabrik.

 

7. Service Center

Cara menonaktifkan mode aman Samsung yang susah hilang terakhir adalah dengan mengunjungi service center terdekat untuk diperbaiki, cara ini bisa kamu lakukan jika dengan cara – cara diatas masih belum bisa mematikan safe mode di ponsel. Dengan membawa ponsel mu itu ke service center terdekat, kamu bisa meminta tolong petugas untuk mematikannya. Disana kamu mungkin akan mengetahui juga penyebab dari error ini.

 

Demikianlah, cara - cara menonaktifkan mode aman Samsung yang susah hilang yang bisa kamu usahakan. For your information nih gengs, cara – cara diatas bukan hanya cara untuk Samsung saja, tetapi juga sebagai cara menghilangkan mode aman di Hp Sony dan cara menghilangkan mode aman di Hp brand lainnya juga. Have a nice day!