search-button

Jul 18, 2020

10 Cara Cek Layar Samsung Shadow Atau Tidak Termudah

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cek layar Samsung shadow atau tidak termudah. Kata shadow yang kita bahas disini lebih dikenal dengan istilah burn in yang terjadi pada layar Hp, meski sebenarnya tidak ada pembakaran atau panas yang sebenarnya. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan tampilan yang mengalami perubahan warna permanen di bagian mana pun dari panel layar Hp. Ini dapat berbentuk teks atau garis besar gambar, pemudaran warna, atau pola lain yang terlihat pada tampilan.


Untuk layarnya sendiri masih berfungsi seperti biasa, tetapi ada gambar ‘hantu’ yang agak mencolok atau perubahan warna permanen saat layar menyala yang merupakan cacat yang disebabkan pada sisi perangkat keras layar. Meskipun awalnya tidak terlalu berpengaruh namun pada akhirnya dapat menimbulkan masalah. Karena itu, penting untuk mengetahuinya. Jika belum tau caranya, silahkan ikuti panduan cara cek layar Samsung shadow atau tidak termudah berikut.


Cara Cek Layar Samsung Shadow Atau Tidak Termudah


Cara Cek Layar Samsung Shadow Atau Tidak Termudah


  1. Pertama siapkan Hp Samsung yang ingin kamu cek layarnya,
  2. Setelah itu, silahkan buka aplikasi Dialer/Panggilan di Hp Samsung mu,
  3. Klik ikon papan tombol untuk memunculkannya,
  4. Sekarang, ketikan kode khusus Samsung ini (*#0*#),
  5. Selanjutnya tekan Call atau Ok untuk melanjutkan proses,
  6. Jika berhasil, kamu akan melihat berbagai pilihan di layar,
  7. Diantara pilihan – pilihan yang muncul, pilihlah opsi Cek Layar,
  8. Setelah itu kamu akan diberikan beberapa opsi lain untuk pengecekan layar,
  9. Pilihlah Red, Green, dan Blue satu persatu secara bergiliran,
  10. Jika warna layar tidak sesuai dengan warna yang kamu pilih maka artinya layar mengalami Shadow.


Jika layar Hp Samsung mu memang mengalami burn in atau shadow dan kamu ingin memperbaikinya, silahakn kunjungi service center terdekat. Dan jika tidak, ada baiknya kamu melakukan tindakan pencegahan supaya layar Hp Samsung mu tidak mengalami burn in atau shadow. Caranya adalah dengan mengatur kecerahan layar pada tingkat rendah sesuaikan juga dengan kenyamanan mata, kami sarankan juga untuk menggunakan wallpaper bernuansa hitam dan ubahlah secara berkala. Terakhir, jangan gunakan mode always on display. Sekian panduan cara cek layar Samsung shadow atau tidak termudah ini, have a nice day!