search-button

Jul 15, 2020

4 Cara Back Up Kontak di HP Samsung Dengan Mudah dan Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara back up kontak di HP Samsung dengan mudah dan cepat. Samsung adalah salah satu perusahaan yang memproduksi banyak peralatan elektronik, termasuk ponsel. Ada banyak seri ponsel yang tersedia dari Samsung di pasaran, kami yakin kamu adalah salah satu penggunanya. Tapi bukan seri – seri ponsel Samsung yang akan kita bahas di artikel panduan kali ini.


Di artikel ini, kita akan membahas tentang cara back up kontak di HP Samsung dengan mudah dan cepat. sebelum ke cara – caranya, kamu perlu tau beberapa manfaat jika kamu melakukan back up pada semua kontak yang ada. Manfaat ini akan kamu rasakan ketika kamu tidak sengaja menghapus kontak di ponsel, jika sudah dicadangkan atau back up, kamu akan dengan mudah menyimpannya kembali.


Cara Back Up Kontak di HP Samsung Dengan Mudah dan Cepat


Cara Back Up Kontak di HP Samsung Dengan Mudah dan Cepat


1. Back Up ke Penyimpanan Ponsel

Cara back up kontak di HP Samsung dengan mudah dan cepat pertama adalah dengan mencadangkannya ke penyimpanan ponsel atau internal, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara backup kontak Hp Oppo. Untuk ini, silahkan buka aplikasi Kontak atau Contacct di Hp mu, kemudian buka bagian Pengaturannya. Pilih opsi Import/Export lalu pilih opsi ekspor, selanjutnya pilih Export to storage phone. Pilih kontak yang akan diback up lalu pilih tempat penyimpanan file backup dan klik OK.

2. Back Up ke Kartu SIM

Cara back up kontak di HP Samsung dengan mudah dan cepat kedua adalah dengan mencadangkannya ke kartu SIM, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara backup kontak HP Vivo. Untuk ini, kamu hanya perlu membuka aplikasi Contacts atau Kontak. Setelah itu, buka menu Settings pada aplikasi Kontak. Disana pililah opsi Import/Export, selanjutnya pilih opsi SIM Card. Jangan lupa tentuan Sim Card mana yang akan digunakan dan ikuti sisa intruksinya.

3. Back Up ke Kartu SD

Cara back up kontak di HP Samsung dengan mudah dan cepat selanjutnya adalah mencadangkannya ke kartu SD, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara backup kontak Xiaomi dan kontak dari ponsel brand lainnya. Untuk ini, tinggal buka aplikasi Contacts seperti biasa kemudian buka menu Settings pada aplikasi Contacts. Disana pilih opsi Import/Export, selanjutnya tentukan kontak yang akan diback up kemudian ikuti intruksi selanjutnya.

4. Back Up ke Akun Google

Cara back up kontak di HP Samsung dengan mudah dan cepat terakhir adalah dengan mencadangkannya ke akun Google mu, bisa dibilang ini adalah cara backup kontak Hp ke komputer karena setelah ini kamu bisa membukannya di komputer atau prangkat manapun. Untuk ini, silahkan buka aplikasi Settings atau Pengaturan dari Hp mu. Setelah itu, pilih opsi Account kemudian masuk ke akun Google mu. Terakhir beri tanda centang di bagian Contacts.


Demikianlah cara - cara back up kontak di HP Samsung dengan mudah dan cepat yang bisa kamu lakukan, setelah ini jika pun kamu tidak sengaja menghapus kontak yang ada, kamu bisa langsung mendapatkannya kembali. Dengan mencadangkan kontak – kontak yang ada di Hp mu, kamu juga akan dengan mudah memindahkannya ke ponsel baru mu nanti. Ok! Sekian, have a nice day!