search-button

Jul 16, 2020

6 Cara Mengatasi Google Play Store Hilang Di Samsung Mudah

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara mengatasi Google Play Store hilang di Samsung mudah. Apakah kamu baru saja menghapus atau mencopot Google Play dari perangkat Android Samsung mu tanpa disengaja? Kejadian ini jarang terjadi, kecuali Samsung mu sudah di-root. Hilangnya Play Store dari ponsel akan membawa dampak yang besar bagi aplikasi – aplikasi lain yang telah terpasang di ponsel mu.


Seperti yang kita tau bahwa Play Store ini merupakan tempat dimana semua pengguna ponsel Android termasuk pengguna Samsung, mendapatkan semua aplikasi yang dibutuhkna. Play Store juga merupakan tempat dimana pengguna bisa mendapatkan versi pembaruan dari aplikasi – aplikasi yang dimilikinya, ada juga buku, film dan game. Nah! Untuk mengatasi krisis ini, silahkan simak cara mengatasi Google Play Store hilang di Samsung mudah berikut ini.


Cara Mengatasi Google Play Store Hilang Di Samsung Mudah


Cara Mengatasi Google Play Store Hilang Di Samsung Mudah


1. Restart Ponsel

Cara mengatasi Google Play Store hilang di Samsung mudah yang pertama adalah denga me-restart ponsel mu, mungkin saja terjadi error atau semacamnya yang membuat Play Store todak terlihat dilayar seperti hilang. Untuk ini, silahkan restart atau mulai ulang ponsel mu. Setelah menyala kembali, coba cek apakah Play Store sudah ada lagi atau masih hilang. Jika masih hilang, coba cara selanjutnya.

2. Kemungkinan Force Close

Yang kedua ini bukanlah cara mengatasi Google Play Store hilang di Samsung mudah atau cara mengembalikan Play Store yang hilang di Hp Samsung, tapi solusi jika kemungkinan Play Store di Samsung itu tidak hilang melainkan hanya force close saja. Hal ini mungkin terjadi ketika Play Store memiliki banyak file sampah. Untuk mengatasi ini, kamu hanya perlu membuka Pengaturan > Aplikasi > Playstore > Storage > Clear Cache setelah itu coba buka kembali.

3. Minta dari Teman dan Instal Ulang

Cara mengatasi Google Play Store hilang di Samsung mudah selanjutnya adalah dengan meminta aplikasi Play Store dari teman yang memilikinya kemudian install di ponsel mu seperti biasa, cara ini bisa kamu pakai juga sebagai cara mengembalikan Play Store yang hilang di Hp Asus dan Hp dari brand lainnya. Yang perlu kamu lakukan hanya meminta teman mu mengirimkan aplikasi Play Store lewat media manapun lalu install kembali.

4. Unduh dan Instal Ulang

Cara mengatasi Google Play Store hilang di Samsung mudah selanjutnya adalah dengan mengunduh dan menginstal ulang Play Store, kamu bisa dengan mudah download Google Play Store di salah satu situs yang menyediakan. Ini adalah proses yang cukup mudah dan tidak terlalu merepotkan. Untuk ini, cukup buka browser di Hp mu kemudian ketik ‘download Play Store’. Pilih salah satu situs, unduh, pasang dan gunakan kembali seperti biasa.

5. Menu Pengaturan Samsung

Yang empat di panduan cara mengatasi Google Play Store hilang di Samsung mudah ini kita akan menggunakan Pengaturan lagi, cara ini juga bisa menjadi cara mengembalikan Play Store yang hilang di Hp Xiaomi dan lainnya. Cara ini bisa kamu lakukan ketika sudah mengunduh Play Store baru dari salah satu situs di browser, untuk ini tinggal buka Pengaturan > Keamanan > Akses Tidak Di ketahui > APK Play Store setelah itu coba install dan buka aplikasi lagi.

6. Factory Reset

Yang terakhir untuk cara mengatasi Google Play Store hilang di Samsung mudah, kami sarankan untuk melakukan factory reset atau reset pabrik ponsel Samsung mu. Cara mengembalikan layanan google Play yang terhapus ini bisa kamu jadikan ini opsi paling akhir dan sebelum melakukannya, kamu harus mencadangkan semua file yang ada di ponsel ya. Karena kemungkinan semua file termasuk foto, musik, aplikasi dan lainnya akan terhapus.


Demikianlah cara - cara mengatasi Google Play Store hilang di Samsung mudah yang bisa kamu coba lakukan, kami sarankan untuk mencoba sesuai urutan yang kami buat diatas ya gengs. Karena urutan yang kami buat diatas itu berdasarkan resiko yang mungkin terjadi pada ponsel, baca juga dengan hati – hati setiap poinnya ya. Setelah ini, kami harap kamu tidak akan menghilangkan Play Store lagi, sekian! Have a nice day!