search-button

May 6, 2020

5 Langkah Cara Factory dan Hard Reset Realme XT 730G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara factory dan hard reset Realme XT 730G. Tak jarang ketika ponsel sudah digunakan cukup lama, ponsel tersebut akan mulai menunjukan tanda – tanda usang. Ponsel mungkin akan mulai berjalan dengan lambat,sering hang atau sering error. Well, sebenarnya itu terjadi bukan hanya karena ponsel telah usang, hal – hal tersebut juga bisa terjadi apabila ponsel terkena virus atau ada suatu sistem yang tidak sengaja kamu rubah.


Cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan mereset ulang ponsel, bukan hanya sekedar restart atau softreset saja tetapi hard reset atau yang sering disebut reset pabrik. Nah! Untuk kamu pengguna Realme, khususnya tipe XT 730G yang mengalami masalah diatas, ingin meresetnya tetapi tidak tau bagaimana caranya, kamu tidak usah khwatir. Kami telah membuat panduan Realme XT 730G sederhana yang akan membimbiing mu.


Cara Factory dan Hard Reset Realme XT 730G


Cara Reset Pabrik Realme XT 730G


  1. Akses menu Pengaturan perangkat di Realme XT 730G mu, lalu buka Pengaturan Sistem.
  2. Di bagian Pribadi > Cadangkan > Reset data pabrik, atau klik Tentang telepon > Penyimpanan > Cadangan dan pulihkan > Reset data pabrik.
  3. Sebelumnya, akan ada pesan pengingat bahwa semua data akan dihapus dari perangkat dan kamu hanya perlu menyetujinya.
  4. Jika diminta, kamu harus memasukan pola, password atau PIN kunci untuk melanjutkan.
    XT 730G mu akan restart selama beberapa menit untuk memulai proses reset pabrik.


Setelah langkah – langkah diatas kamu lakukan dengan benar, sekarang kamu hanya perlu menunggu hingga proses reset selesai. Oh! Sebelum mulai mereset, kami sarankan kamu untuk mencadangkan semua data yang terdapat pada penyimpanan internal perangkat. Dan kami sarankan juga untuk mengisi daya ponsel hingga penuh sebelum mereset pabrik, hal ini bertujuan agar ponsel tidak kehabisan daya ketika proses berlangsung. Ok gengs! Sekian panduan cara factory dan hard reset Realme XT 730G. Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...