search-button

May 5, 2020

4 Cara Screenshot Realme XT 730G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Realme XT 730G. Bagaimana cara mengambil screenshot pada Realme XT 730G? mungkin itu adalah pertanyaan yang sedang kamu carai jawabannya sekarang ini. Well, gengs meski screnshot ini bukanlah menjadi salah satu fitur yang diunggulkan dan dipakai untuk menarik orang – orang untuk membeli poduk, tetapi harus kita akui fitur ini menjadi salah satu fitur yang apabila tidak ada akan membuat pengguna kerepotan.


Dengan fitur screenshot, pengguna dapat memotret semua yang tampil pada layar. Selain itu, fitur screenshot ini kerap digunakan untuk menyimpan gambar yang tidak bisa diunduh. Mengingat banyaknya manfaat fitur screenshot, sekarang ini semua ponsel termasuk Realme XT 730G dibuat dengan menyertakan fitur tersebut. Untuk kamu yang masih belum tau cara – cara screenshot Realme XT 730G, simak uraiannya berikut ini.

Cara Screenshot Realme XT 730G


Cara Screenshot Realme XT 730G


1. Kombinasi Dua Tombol Fisik

Cara screenshot Realme XT 730G yang pertama adalah dengan menggunakan dua tombol fisik, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Oppo Realme 3. Untuk ini silahkan buka layar yang ingin discreenshot, kemudian tekan tombol daya dan tombol volume turun di Realme XT 730G mu secara bersamaan. Screenshot yang diambil secara otomatis disimpan di galeri ponsel  mu dengan folder screenshot.

2. Notifikasi Bar

Cara screenshot Realme XT 730G yang kedua adalah dengan sebuah tombol screeshot yang ada di notifikasi bar, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Realme C. Untuk menggunakan cara ini, kamu harus memastikan dulu bahwa tombol tersebut sudah ada di notifikasi bar. Jika belum ada, silahkan atur terlebih dahulu di Pengaturan. Setelah selesai, kamu hanya perlu menekannya setiap kali akan mengambil screenshot.

3. Gerakan 3 Jari

Cara screenshot Realme XT 730G selanjutnya adalah dengan gerakan 3 jari, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Hp Coolmi. Untuk ini, pada langkah pertama pilih Settings lalu pilih Smart & Convenient. Di sana kamu harus memilih Gesture & Motion, kemudian aktifkan opsi 3 Finger Screenshot atau Screenshot 3 Jari. Setelah aktif, kamu hanya perlu mengusap layar ke bawah dengan tiga jari untuk mengambil screenshot.

4. Screenshot Panjang

Cara terakhir yang akan kamu pelajari di panduan cara screenshot Realme XT 730G ini adalah bagaimana cara untuk mengambil screenshot panjang, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk screenshot panjang pada berbagai tipe Realme lainnya. Untuk ini, kamu hanya perlu mengklik segera pada hasil screenshot menggunakan cara screenshot biasa. Jika mengkliknya kamu akan melihat opsi untuk mengambil screenshot panjang, klik dan geser layar untuk mendapatkan screenshot panjang.


Demikianlah gengs beberapa cara screenshot Realme XT 730G yang bisa kamu gunakan. Tips tambahan, untuk yang merasa terganggu dengan suara jepretan ketika mengambil screenshot, kamu bisa mematikannya lewat Pengaturan > Suara dan Getaran, dan aktifkan Senyap atau Diam. Cara tersebut bisa kamu gunakan juga sebagai cara mematikan suara screenshot Realme 3 pro dan Realme tipe lainnya. Sekian panduan cara screenshot Realme XT 730G ini. Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...