search-button

May 7, 2020

4 Cara Screenshot Realme 5s

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme 5s. Ketika peluncurannya dulu, Realme meledakkan pasar dengan smartphone ini. Produk ini diluncurkan pada akhir 2019 kemarin, tepatnya pada november 2019. Realme 5s dilengkapi dengan banyak fitur yang tentu saja dirancang untuk memanjakan semua penggunanya. Omong – omong soal fitur, ada sebuah fitur yang tidak pernah disinggung dalam sesi peluncuran tetapi sangat penting.


Fitur tersebut adalah screenshot, fitur ini mungkin tidak dianggap penting dibandingakn fitur – fitur lain seperti fitur pada kamera dan lainnya. Tetapi, kamu harus mengakuii bahwa kamu merupakan salah satu orang yang setidaknya sekali dalam sehari menggunakan fitur ini. Nah, untuk kamu pengguna Realme 5s yang belum tau bagaiamana cara screenshot, kamu hanya perlu membaca panduan cara screenshot Realme 5s ini untuk mengetahui semua caranya.


Cara Screenshot Realme 5s


Cara Screenshot Realme 5s


1. Menggunakan Menu Drop Down

Cara screenshot Realme 5s yang pertama adalah dengan menggunakan menu drop down atau yang sering disebut notifikasi bar atau bilah pemberitahuan, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Oppo Realme 3. Untuk ini silahkan, arahkan layar ke bagaian yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, tarik menu drop down atau menu notifikasi. Kemudian klik opsi Screenshot untuk menyimpannya.

2. Menggunakan Tombol

Cara screenshot Realme 5s selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagaia cara screenshot Hp Oppo Realme C2. Seperti sebelumnya, untuk menggunakan cara ini, silahkan arahkan layar kebagian yang ingin discreenshot. Setelah itu, tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power bersamaan. Jika berhasil, kamu akan mendengar suara rana kamera dan animasi screenshot akan terlihat.

3. Smart Gesture

Cara screenshot Realme 5s selanjutnya adalah dengan smart gesture, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Hp Oppo Realme C1. Sebelum dapat digunakan, terlebih dahulu kamu harus mengaktifkannya. Tinggal akses Pengaturan dan kemudian pilih Smart & Convenient, kemudian klik Gesture & Motion. Setelah itu, kamu dapat mengaktifkan opsi Screenshot 3 Jari. Sekarang, jika kamu ingin mengambil screenshot, tinggal usap layar dengan tiga jari.

4. Screenshot Panjang

Cara terakhir di panduan cara screenshot Realme 5s ini merupakan cara untuk mengambil screenshot panjang, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Hp Coolmi. Untuk ini, kamu hanya perlu mengambil screenshot dengan salah satu cara diatas kemudian segera setelah animasi screenshot muncul kamu harus mengklik opsi screenshot panjang di bawahnya, klik dan geser layar untuk mendapatkan screenshot panjang.


Ok gengs! Demikianlah cara - cara screenshot Realme 5s yang bisa kamu gunakan. Perlu kamu tau gengs, cara – cara tersebut bisa kamu gunakan juga pada Realme 5i, Realme tipe lainnya dan pada ponsel dari brand lainnya. Perlu kamu tau juga gengs, bahwa ada beberapa aplikasi dan situs yang tidak bisa di screenshot seperti aplikasi perancangan bangunan. Jadi satu waktu cara screenshot itu tidak berhasil, itu tidak selalu karena caranya. Sekian ! Stay helath, semoga semuanya lekas membaik. Aamiin...