search-button

Sep 1, 2017

10 Tips dan Trik Samsung Galaxy A7 2017 Agar Makin Maksimal

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOMInilah Tips dan Trik Samsung Galaxy A7 2017 Agar Makin Maksimal. Samsung resmi merilis seri terbaru di awal tahun 2017 dengan seri Galaxy A yang hadir dengan fitur anti air dan anti debu yang telah bersertifikat, menunjukkan identitasnya sebagai seri smartphone yang dibuat dengan teknologi tinggi, menawarkan berbagai jenis fitur-fitur menarik khas smartphone kelas menengah yang akan mempermudah penggunanya melakukan berbagai tasking. Lalu apa saja sih kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A7 2017 ini?

Jika diperhatikan dari sisi spesifikasi, Samsung galaxy A7 2017 dibekali dengan komponen yang cukup mumpuni seperti CPU Octa-core 1.9 GHz, layar super AMOLED yang beresolusi 1080 x 1920 pixels, kamera utama 16PX dengan dengan video 1080p 30fps, baterai Li-Ion 3600 mAh dan beragam fitur sesor yang cukup komplit. Bagi Anda yang baru saja membeli smartphone ini, berikut beberapa Tips dan Trik Samsung Galaxy A7 2017 yang harus Anda ketahui.
Tips dan Trik Samsung Galaxy A7 2017

Tips Trik Cara Menggunakan Samsung Galaxy A7 2017

1. Mengaktifkan Always on Display

Salah satu fitur menarik sekaligus sangat bermanfaat yang ditampilkan oleh seri A terbaru ini adalah adanya fitur Always on Display. Fitur ini juga diaplikasikan pada model lainnya yakni yang sama ada pada tips trik Galaxy A5 2017. Fungsi fitur ini adalah untuk memberikan notifikasi berupa pesan dan hal lain di dalam layar yang selalu menyala meski Anda telah menguncinya. Fitur ini tidak hanya memperlihatkan tentang aktivitas yang masuk dalam ponsel Anda tapi juga memperlihatkan waktu dan tanggal dengan tampilan yang efisien.

2. Fitur Secure Folder

Samsung seri A memang hadir dengan fitur tambahan yang bisa dibilang cukup lengkap. Memiliki fungsi yang bermanfaat serta menawarkan kemudahan secara menyeluruh. Salah satu fitur yang juga menarik untuk digunakan adalah adanya fitur Secure Folder yang mampu melindungi dan memproteksi folder yang Anda miliki dengan sangat sempurna. Salah satu tips trik Galaxy A5 2017 ini dapat mengunci sebuah folder yang bagi Anda penting dengan menggunakan kunci sidik jari atau fingerprint. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan membuka Secure Folder dan mensetting sidik jari. Anda harus membuat akun Samsung agar bisa mengaktifkan fitur ini.

3. Fitur Samsung Pay

Masuk dalam daftar tips trik Galaxy A7 2017 yang bermanfaat adalah Samsung Pay. Fitur yang perlu Anda install ini memiliki fungsi yang sangat menarik karena dapat bekerja selayaknya kartu kredit yang Anda miliki. Fitur khusus yang ditanam pada smartphone seri A 2017 ini membantu Anda untuk membayar segala jenis kebutuhan yang Anda butuhkan dengan lebih mudah dan lebih efisien sehingga Anda tidak perlu lagi membawa kartu kredit atau kartu debit di dalam dompet. Cukup dengan menggunakan Samsung Pay maka segala keperluan Anda akan beres.

4. Fitur Lock Screen Dua Icon

Fitur ini juga bisa dikatakan sebagai sebuah fitur yang menarik yang bisa Anda miliki jika Anda menggunakan seri A 2017 sebagai smartphone keseharian Anda. Fitur ini memudahkan Anda untuk melakukan LockScreen dengan 2 ikon yang Anda gunakan yakni Kamera dan Dialpad. Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan membuka menu Setting yang ada pada ponsel Anda dan menekan menu Lock and Security Option. Setelah itu, Anda bisa menekan menu Info and Apps Shortcut untuk selanjutnya mengatur ikon yang Anda butuhkan sesuai dengan keinginan Anda dengan menekan menu Change the Left and Right Shortcut.
Baca juga:

5. Fitur Kamera

Salah satu rahasia yang paling dinantikan dari Samsung seri A 2017 ini adalah fitur kamera yang juga masuk dalam daftar 10 tips dan trik Samsung Galaxy A7 2017. Hal yang menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk memaksimalkan penggunaan fitur kamera Anda adalah dengan menggunakan Double Press pada Home untuk membuka kamera dengan lebih cepat atau istilahnya Quick Camera. Kemudian, Anda bisa juga memanfaatkan fitur One-Handed Operation yang dapat membantu Anda mengoperasikan kamera hanya dengan satu tangan agar menjadi jauh lebih mudah dan efektif. Caranya adalah dengan menekan tombol Home sebanyak 3 kali yang sebelumnya telah diaktifkan melalui Phone Setting.

6. Fitur Split Window Saat MultiTasking

Memiliki smartphone ala flagship dengan performa yang memuaskan dengan kecepatan dan respon yang sangat baik tentu memberikan kenyamanan yang lebih bagi penggunanya. Kemampuan untuk melakukan kegiatan MultiTasking juga bisa dilakukan dengan lancar tanpa ada hambatan. Salah satu keunikan tersendiri yang bisa Anda dapatkan dari ponsel ini adalah adanya fitur Split Window for MultiTasking yang dapat memudahkan segala kegiatan yang Anda lakukan. Anda bisa membuka lama dalam dua jendela yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Anda juga bisa menggeser dan meng-copy teks hanya dalam satu kali sapuan. Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan membuka aplikasi Advance Feature Option dan mengaktifkan Split Window.

7. Selfie Menggunakan Tombol Volume

Tips trik Samsung Galaxy A 2017 yang satu ini masih berhubungan dengan fitur kamera yakni kemudahan untuk mengambil gambar dan foto hanya dengan menggunakan tombol volume naik dan turun yang ada pada sisi samping ponsel. Kemudahan ini memberikan kenyamanan yang terasa lebih eksklusif karena Anda tidak perlu lagi mengambil foto dengan tombol shutter pada layar seperti yang umum digunakan. Anda tidak perlu mengaktifkan fitur ini karena telah langsung terintegrasi ke ponsel Anda secara langsung sehingga Anda dapat langsung menggunakannya tanpa kesulitan.
Baca juga:

8. Mengambil Foto Dengan Telapak Tangan

Tips trik Samsung Galaxy A 2017 yang bermanfaat lainnya yang bisa Anda gunakan adalah fitur Swipe yang masih berhubungan dengan fitur kamera. Fitur ini memudahkan Anda untuk melakukan selfie bersama dengan orang-orang terdekat dan teman hanya dengan menunjukkan telapak tangan Anda ke depan kamera dan ponsel akan secara otomatis mengambil gambar didepannya. Fitur ini mampu merespon perintah menangkap gambar dengan telapak tangan Anda dalam waktu yang sangat singkat yakni hanya sekitar 2 detik saja. Aktivitas berfoto ria pun menjadi semakin lebih menyenangkan dan lebih memudahkan.

9. Fitur Floating Shutter

Tips trik Samsung Galaxy A 2017 ini sama seperti beberapa fitur yang telah dijelaskan sebelumnya yang berkaitan dengan kamera. Bila Anda mengaktifkan fitur ini dalam ponsel seri A 2017 maka Anda akan menemukan beberapa kemudahan dalam mengambil foto seperti menggunakan telapak tangan, satu tangan, dan menggunakan tombol volume yang ada pada ponsel. Fitur ini mampu meningkatkan kinerja Anda sehingga menjadi jauh lebih efektif. Fitur ini hanya bisa Anda nikmati bila menggunakan seri A 2017.

10. Fitur Shortcuts dan Eye Protection

Melengkapi segala fitur yang memudahkan pengguna adalah fitur Shortcut. Fitur ini memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas MultiTasking dengan cara meletakkan beberapa aplikasi favorit Anda pada Shortcut sehingga dapat memudahkan penggunaan ponsel dengan lebih maksimal. Adanya OS UI Exynos juga memberikan nuansa yang jauh lebih indah dan nyaman dipandang. Sebagai tambahan fitur Eye Protection juga mampu melindungi mata Anda dari sinar radiasi yang dikeluarkan oleh ponsel dengan jauh lebih baik. Anda bisa berlama-lama memandang layar ponsel Anda juga tanpa takut akan membuat mata Anda sakit.
Itulah beberapa fitur dan Tips trik Samsung Galaxy A7 2017 agar penggunaanya semakin maksimal. Semoga bermanfaat.