search-button

May 17, 2018

Menghindari Pinalti Penggenaan Pajak Menggunakan Aplikasi Payroll

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM - Masalah pajak yang berhubungan memang sangat sulit diatasi. Membutuhkan ketelitian yang ekstra agar tidak mendapatkan kesalahan saat melakukan perhitungannya. Lantas bagaimana jika perusahaan terlambat membayar pajaknya?

Tentu saja, akan mendapatkan pinalti. Namun saat ini, sebenarnya perusahaan tidak perlu khawatir akan keterlambatan pembayaran pajak dan mendapatkan pinalti, perusahaan dapat menghindari pinalti pengenaan pajak menggunakan aplikasi payroll.

Menghindari Pinalti Penggenaan Pajak Menggunakan Aplikasi Payroll


Pinalti Pengenaan Pajak Pada Perusahaan

Saat perusahaan mengalami keterlambatan pembayaran pajak, maka mereka akan mendapatkan teguran berupa sanksi. Sementara itu, akan ada 2 jenis sanksi yang biasa diberikan:

1. Sanksi administrasi dalam bentuk bunga

Sanksi pertama adalah pengenaan bunga karena kesalahan perusahaan dalam pembayaran, khususnya karena terlambat membayar pajak. Keterlambatan akan mengakibatkan utang pajak perusahaan semakin besar. Untuk jumlah bunganya akan dihitung berdasarkan pada persentase tertentu.

Mulai dari saat bunganya sudah menjadi hak atau kewajiban hingga saat diterima dan dibayarkan. Sementara untuk perhitungan bunganya juga memiliki berbagai macam jenisnya. Yang paling umum diterapkan adalah bunga majemuk atau bunga berbunga.

2. Sanksi pidana

Apakah Anda pernah mendengar istilah sanksi pidana dalam sistem peradilan umum? Nah, dalam masalah perpajakanpun ini akan dikenakan sanksi. Pengenaan pidana pada mereka yang tidak membayar pajak dilakukan guna membangun kepatuhan pada mereka pelaku wajib pajak. Namun tentunya pengenaan sanksi ini tidak akan sembarangan dilakukan ada ketentuan dan aturan yang berlakunya juga.

Aplikasi Payroll Membantu Menghindari Keterlambatan Pembayaran Pajak

Guna mengurangi risiko-risiko di atas, perusahaan tentunya haru mencari bagaimana caranya meminimalisi permasalahan dalam pajak?

Cara paling tepat yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi payroll. Ini merupakan aplikasi terbaru yang berhubungan dengan masalah penggajian perusahaan agar bisa menghitung dan memberikan secara akurat dan tepat waktu. Namun, selain masalah penggajian aplikasi tersebut menyediakan fitur lain yang mendukung masalah administrasi perusahaan lainnya, salah satunya fitur perhitungan pajak.

LinovHR adalah aplikasi berbasis web yang dapat mengatasi keterlambatan dalam pengelolaan payroll, termasuk keterlambatan pembayaran pajak. Untuk mengetahui apa saja manfaat yang didapat ketika menggunakan aplikasi payroll, anda dapat membacanya melalui website kami di sini, https://www.linovhr.com/manfaat-aplikasi-payroll/

Melalui LinovHR, Dengan mudah perusahaan bisa melakukan perhitungan secara akurat, tanpa harus menghitung secara manual dan memakan waktu yang lama. Kesalahan-kesalahan dalam perhitungan bisa terjamin ketepatannya, dengan begitu perusahaan juga bisa mengurangi resiko keterlambatan dalam pembayaran gaji.

Namun, tidak hanya fitur gaji dan pajak saja. Aplikasi payroll juga memfasilitas pembuatan slip gaji secara instan dan mudah serta mengatur loan request dan karyawan perusahaan jika memang itu merupakan fasilitas yang diberikan perusahaan.

Enaknya lagi, perusahaan bisa dengan mudah melakukan akses data-data administrasi kapan saja. Namun tentunya keamanan juga masih akan terjamin karena data akan terlindungi dan hanya bisa diakses oleh mereka yang memiliki username dan paswords saja.

Menghindari pinalti pengenaan pajak menggunakan Aplikasi payroll, sangat menguntungkan bukan?