search-button

Apr 18, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Poco X2

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Xiaomi Poco X2. Ada beberapa situasi di mana kita harus mengambil tangkapan layar di perangkat Android kita. Selama bertahun-tahun, kita telah menggunakan kebiasaan menggunakan kombinasi tombol home dan tombol daya untuk mengambil tangkapan. Era teknologi semakin berkembang begitupun dengan cara mengambil screenshot dari perangkat Android generasi baru.


Di sini kita akan mempelajari beberapa metode termudah untuk mengambil screenshot di Poco X2. Setelah menjadi merek independen, Poco meluncurkan Poco X2. Jika kamu tidak tahu, Poco X2 adalah versi Redmi K30 yang diganti merek (varian Cina). Jadi, jika kamu memiliki atau berencana untuk mendapatkan Poco X2, maka panduan ini akan sangat membantu. Ikuti panduan berikut untuk mempelajari cara – cara screenshot Xiaomi Poco X2.

Cara Screenshot Xiaomi Poco X2


Cara Screenshot Xiaomi Poco X2


1. Tombol Fisik

Cara screenshot Xiaomi Poco X2 yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik, cara ini merupakan cara umum yang juga bisa kamu gunakan pada ponsel lain. Untuk ini, silahkan buka layar yang ingin kamu ambil tangkapan layarnya. Setelah itu, tekan tombol daya dan volume turun bersama hingga kamu melihat foto yang menangkap animasi di layar dan suara bersamanya. Sekarang, buka bilah notifikasi dan klik Screen Captured untuk melihat tangkapan layar yang telah diambil.

2. Dengan Gerakan Geser Tiga Jari

Cara screenshot Xiaomi Poco X2 selanjutnya adalah dnegan fitur gesture atau gerakan, cara ini hanya bisa dilakukan pada ponsel dengan fitur smart gesture. Sebenarnya, untuk gerakannya bebas. Tapi anggap saja kamu memilih gerakan geser tiga jari untuk screenshot. Ok, sebelumnya silahkan aktifkan dulu fitur ini. Buka Pengaturan > Pengaturan Tambahan > Pintasan Tombol lalu aktifkan  Screenshot 3 Jari. Sekarang kamu dapat mengambil tangkapan layar hanya dengan mengusap 3 jari di layar.

3. Opsi Dari Bilah Pemberitahuan

Ada opsi di menu tarik-turun pemberitahuan dan kamu bisa menggunakan itu sebagai cara screenshot Xiaomi Poco X2, cara ini juga bisa kamu terapkan pada ponsel lainnya. Untuk ini, silahkan buka halaman yang ingin kamu ambil tangkapan layar, lalu tarik ke bawah bilah toogle cepat atau bilah pemberitahuan dan klik ikon gunting. Seperti cara lainnya, hasil screenshot akan kamu temukan di galeri dai album screenshot.

4. Menggunakan Quick Ball

Cara screenshot Xiaomi Poco X2 terakhir adalah dengan menggunakan fitur quick ball, kamu juga bisa menggunakan ini pada ponsel Xiaomi lain yang menyediakan atau telah mendukung fitur quick ball.  Untuk mengambil tangkapan layar dengan bantuan fitur-fitur ini, kamu harus buka Pengaturan lalu buka bagian Pengaturan Tambaha. Disana terdapat opsi Quick Ball, pilih kemudian aktifkan. Setelah ini, kamu hanya perlu menggunakannya setiap kali akan screenshot.


For your information gengs, ada beberapa aplikasi dan situs yang tidak mengijinkan screenshot. So, jangan heran jika mungkin kamu akan mengambil tangkapan layar pada aplikasi atau situs tertentu dan tidak bisa. Jangan lupa ikuti kami di media sosial untuk mendapatkan pembaruan terbaru terkait berbagai hal, pastikan juga untuk membagikan paduan ini di platform media sosial mu. Demikianlah panduan tentang cara screenshot Xiaomi Poco X2 ini, semoga panduan ini bermanfaat dan dapat membantu mu. Stay health, stay untied, we can all go through this.