search-button

Mar 4, 2020

5 Cara Screenshot Samsung M31

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Samsung M31. Bagaimana cara mengambil tangkapan layar pada Samsung Galaxy M31? Bagaimana cara menangkap layar di Samsung Galaxy M31? Bagaimana cara menyimpan layar pada Samsung Galaxy M31? Semua pertanyaan itu bisa kamu temukan jawabannya di panduan ini. Disini kamu akan belajar berbagai cara untuk screenshot atau menangkap layar.


Ada cara screenshot dengan menggunakan tombol, ada juga cara screenshot Samsung jika tombol power rusak alias tanpa tombol. Tentu saja, cara – cara yang kami catumkan disini merupakan cara - cara mudah untuk menangkap layar di Samsung Galaxy M31. Setelah menyimpan layar, kamu akan dapat mengedit dan membagikan gambar yang diambil di Galeri ponsel. Langsung saja, simak cara - cara screenshot Samsung M31 berikut ini.

Cara Screenshot Samsung M31

Cara Screenshot Samsung M31


1. Kombinasi Dua Tombol

Cara screenshot Samsung M31 yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi dua tombol, cara ini juga bisa kamu jadikan sebagai cara screenshot Samsung J5 dan cara screenshot Samsung tipe lainnya juga. Jadi, langsung saja buka atau pilih layar yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, tekan dan tahan selama beberapa detik tombol Volume Bawah dan tombol Daya. Lepaskan kedua tombol ketika terdengar bunyi jepretan dan gambar layar terambil.

2. Swipe Layar

Cara screenshot Samsung M31 yang kedua adalah dengan menggunakan sebuah gerakan yaitu swipe atau usap pada layar, cara ini bisa kamu jadikan sebagai cara screenshot Samsung A50S dan cara screenshot Samsung tipe lainnya juga. Seperti biasa, silahkan pilih layar yang ingin kamu simpan atau screenshot. Setelah itu usap ujung telapak tangan mu dari sisi kiri layar ke kanan, jika terdengar suara jepretan maka screnshot berhasil.

3. Menu Asisten

Cara screenshot Samsung M31 selanjutnya adalah dengan menggunakan menu asisten, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung J2 Prime juga cara screenshot Samsung tipe lainnya. Jadi, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka menu Settings. Setelah itu buka opsi Accessibility, lalu pilih Interaction and Dexterity. Selanjutnya, kamu hanya perlu mengaktifkan menu Asisten.

4. Menggunakan Suara

Cara screenshot Samsung M31 selanjutnya adalah dengan menggunakan perintah suara, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung Note 10 juga cara screenshot Samsung yang memiliki fitur serupa. Untuk ini, kamu hanya perlu mengaktifkan layanan Google Assistant dan ambil tangkapan layar dengan perintah suara sederhana. "Oke Google, ambil tangkapan layar," setelah itu tangkapan layar akan tersimpan otomatis.

5. Aplikasi Bantuan

Cara screenshot Samsung M31 yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh di Play Store, ada banyak pilahan aplikasi yang bisa kamu coba salah satunya adalah aplikasi bernama Screenshot Easy. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung J1 juga sebagai cara screenshot Samsung tipe lainnya, cara ini juga bisa kamu gunakan pada ponsel dari brand lain gengs.


Nah, gengs! Kamu hanya perlu memilih cara yang paling mudah dan paling mungkin unutk dilakukan dari cara – cara diatas. Demikianlah cara - cara screenshot Samsung M31, tentu saja cara – cara yang kami cantumkan diatas dapat kamu gunakan juga sebagai cara screenshot HP Samsung A50, cara screenshot Samsung Note 3, cara screenshot Samsung tipe lainnya juga sebagai cara screenshot ponsel dari brand lainnya. Have a nice day! Don’t forget to bring your umberella or rain coat, when you go out…