search-button

Mar 5, 2020

4 Cara Screenshot Samsung S20 5G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Samsung S20 5G. Smartphone Samsung Galaxy S20 seri sekarang tersedia untuk dibeli. Seperti banyak ponsel yang sebelumnya dirilis dalam seri Galaxy S, sebenarnya ada beberapa metode atau cara yang berbeda saat mengambil tangkapan layar atau screenshot dengan Samsung Galaxy S20. Beberapa dari cara – cara tersebut lebih mudah daripada yang lain, menurut kami.


Tapi, kemudahan tersebut tentu tegantung dari kamu sebagai penggunanya. Mungkin pendapat kita berbeda, mengenai cara – cara tersebut. Karena itu, kami putuskan untuk merangkum semua caranya agar kamu dapat memilih mana cara yang paling mudah untuk dilakukan menurut versi mu.  Dibawah ini adalah cara – cara untuk mengambil tangkapan layar Samsung Galaxy S20, yang berhasil kami rangkum. Cekidot!


Cara Screenshot Samsung S20 5G

Cara Screenshot Samsung


1. Kombinasi Tombol

Cara screenshot Samsung S20 5G yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol, cara ini bisa kamu pakai juga sebagai cara screenshot Samsung S3 dan cara screenshot Samsung tipe lainnya. Nah, utuk mengambil tangkapan layar, tekan tombol Sisi dan tombol Volume turun secara bersamaan. Setelah menangkap tangkapan layar, kamu akan diberikan beberapa opsi. Gunakan atau abaikan opsi tersebut, selanjutnya klik opsi Simpan atau Bagikan untuk membagikannya.

2. Usap Layar

Cara screenshot Samsung S20 5G selanjutnya adalah dengan mengusap layar, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung S5 dan cara screenshot Samsung tipe lainnya. Cukup geser sisi telapak tangan mu di seluruh tampilan dari kiri ke kanan atau sebaliknya untuk mengambil tangkapan layar. Metode ini harus diaktifkan terlebih dahulu dengan membuka Settings > Advanced features > Motion and gestures > Palm swipe to capture.

3. Smart Capture

Cara screenshot Samsung S20 5G selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur Smart Capture, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung tipe lainnya yang telah mendukung fitur Smart Capture. Cara ini memungkinkan mu menangkap seluruh halaman situs web, bukan hanya apa yang kamu lihat di layar. Untuk ini, mulailah dengan mengambil tangkapan layar biasa dengan cara no 1 atau 2. Setelah itu, pilih "Scroll capture" dan terus klik untuk sampai ke halaman bawah.

4. Bixby

Cara screenshot Samsung S20 5G yang terakhir adalah dengan menggunakan bantuan asisten digital Bixby Samsung, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung tipe lainnya yang mendukung Bixby. Cara ini memungkinkan mu mengambil tangkapan layar dengan perintah suara sederhana. Cukup tekan dan tahan tombol Bixby dan katakan, "Ambil tangkapan layar". Tetapi, sebelumnya kamu harus mengaktifkan fitur ini.


Perlu kamu tau gengs, salah satu cara diatas juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A6, cara scroll screenshot Samsung A30, cara screenshot gulir Samsung M20, cara scroll screenshot Samsung A50, cara screenshot Samsung C8, cara screenshot S8 Samsung dan cara screenshot Samsung tipe lainnya. Cara nomor satu dan dua bahkan bisa kamu gunakan sebagai cara screen pada ponsel dari brand lain gengs. Ok, sekian panduan cara screenshot Samsung S20 5G ini, have a good day!