search-button

Mar 5, 2020

5 Langkah Cara Factory dan Hard Reset Samsung S20 5G

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara factory dan hard reset Samsung S20 5G. Factory reset, hard reset, atau master reset merupakan istilah yang merujuk pada hal yang sama. Dengan melakukan factory atau hard reset ini maka pengguna akan mengembalikan kondisi ponsel Samsung S20 5G pada pengaturan pabrik asli atau kembali seperti kondisi baru lagi. Tapi perlu kamu tau gengs, tindakan ini membawa resiko yang mungkin tidak kamu inginkan.


Tindakan ini dapat menghapus data pribadi mu pada penyimpanan internal, seperti unduhan, nada dering, gambar, aplikasi, kontak, Voicemail Visual dan lainnya.Yup! itu akan menghapus semua data yang tersimpan pada penyimpanan internal saja tetapi Itu tidak menghapus data yang disimpan pada kartu SIM atau kartu SD. Untuk kamu yang ingin tau bagaimana cara factory dan hard reset Samsung S20 5G termudah, simak langkah – langkahnya berikut ini.


Cara Factory dan Hard Reset Samsung S20 5G

Cara Factory Reset Samsung S20 5G


  1. Buka menu Aplikasi kemudian klik Pengaturan, pilih opsi Akun dan cadangan.
  2. Sekarang klik Cadangkan dan pulihkan. Klik cadangkan data saya dan pastikan itu bukan di memori internal.
  3. Klik tombol Kembali ke Pengaturan utama. Disana masuk ke Manajemen Umum lalu klik Reset.
  4. Klik Reset data pabrik. Gulir ke bawah layar, lalu klik Atur Ulang dan pilih opsi Hapus semua.
  5. Jika kunci layar dihidupkan, masukkan password lalu verifikasi akun jika diminta. Sekarang tinggal menunggu proses hard reset selesai.


Begitulah mudahnya langkah – langkah cara factory dan hard reset Samsung S20 5G. Kami yakin, dalam sekali baca  kamu bisa langsung paham dan menggunakan cara ini. Oh! Perlu kamu tau gengs, jika kamu telah masuk ke akun Samsung di perangkat, secara otomatis fitur Anti-theft diaktifkan dan akan membutuhkan data akun Samsung mu untuk menyelesaikan master reset. Ok, sekian panduan cara factory dan hard reset Samsung S20 5G ini. Have a good day!