search-button

Dec 4, 2019

4 Cara Membuka Slot Sim Card Macet & Nyangkut

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara membuka slot sim card macet & nyangkut. Karena ukuran kartu SIM jaman sekarang ini sangat kecil dan tempat atau slot kartu pada model ponsel sekarang bukan dibelakang baterai lagi, ketika macet maka kartu SIM bisa sangat sulit untuk dikeluarkan. Jika kartu tersebut masih ada didalam dan terbaca oleh ponsel, dengan mudah mungkin kamu akan mengurungkan niat untuk mengeluarkannya. Tapi bagaimana jika, kartu menyangkut ditengah-tengah!


Tentu, kamu harus segera mencari cara bagaimana cara membuka slot sim yang macet tersebut. Tentu cara membuka slot sim card yang tersangkut tersebut haruslah aman dan tidak akan merusak kartu sim, juga tidak akan membuat ponsel mu lecet atau rusak. Untuk itu, kami telah membuat panduan cara membuka slot sim card macet & nyangkut ini yang juga bisa menjadi cara mengeluarkan sim card yang nyangkut di tablet dan ponsel sekaligus. Cekidot!

Cara Membuka Slot Sim Card Macet & Nyangkut


Cara Membuka Slot Sim Card Macet & Nyangkut

  1. Siapkan plastik mika yang tebalnya melebihi ketebalan palstik mika untuk jilid, dan juga siapkan gunting yang tajam.
  2. Gunting plastik mika, panjangnya harus lebih dari panjang slot sim dan lebarnya harus sama dengan lebah slot sim
  3. Sekarang, gunting bagian tajam dari plastik mika tersebut. Bentuklah menjadi agak lonjong tapi jangan terlalu bulat.
  4. Masukan plastik mika dengan ujung tumpul terlebih dahulu ke slot sim, masukkan hingga ujung. Sekarang tarik perlahan slot sim bersamaan dengan mika. Beres!


Perlu diperhatikan gengs! Ketika memotong plastik mika, kamu harus memotongnya dengan benar. Jangan sampai terllau pendek, dan juga ada bagian-bagiian yang tidak mulus. Dan ketika memsukan plastik mika ke slot sim, dan ternyata kependekan, kekecilan atau kebesaran, sebaiknya jangan dipaksa. Lebih baik buat lagi saja yang baru, ok. Bagaimana? apakah cara membuka slot sim card macet & nyangkut diatas berhasil? Semoga berhasil ya gengs! Have a good day!
baca juga:
Cara Mengatasi Kontak Sim Card Tidak Terbaca Di Android
10 Cara Cek Kerusakan HP Samsung Semua Model
4 Cara Mendinginkan HP Oppo Yang Panas