search-button

Nov 17, 2019

5 Cara Memperbaiki Video Rusak di Android

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Artikel ini akan membahas cara-cara memperbaiki video rusak di Android. Di masa sekarang ini, video lebih sering diambil di smartphone atau tablet Android. Perangkat ini memang dapat dengan mudah dibawa-bawa di saku atau tas pengguna. Perangakat Android juga memotret atau merekam dalam kualitas HD, jelas ini memenuhi kebutuhan yang dulu hanya bisa diberikan oleh camcorder khusus untuk mengabadikan momen berharga bersama teman dan keluarga.


Meskipun begitu, MP4 atau video memiliki masalah tersembunyi. Jika kamu tidak berhati-hati, saat merekam atau mendownload video, kamu mungkin akan mendapatkan MP4 atau video MP4 rusak di HP. Jika itu terjadi, kamu tidak dapat memutarnya dengan baik bahkan tidak bisa memutarnya sama sekali. Ini memang membuat frustasi, tapi sebelum kamu resah dan memutuskan untuk menghapus file video. Kami telah menyiapkan solusi cara-cara memperbaiki video rusak di Android berikut ini.

Cara Memperbaiki Video Rusak di Android

Cara Memperbaiki Video Rusak di HP Android


  1. Untuk memperbaiki video corrupt di Android atau video rusak di Android, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi MP4Fix Video Repair Tool di Play Store.
  2. Langkah kedua sebagai cara memperbaiki video yang rusak adalah dengan membuka aplikasi MP4Fix Video Repair Tool, setelah aplikasi berhasil dipasang di Android mu.
  3. Langkah selanjutnya sebagai cara memperbaiki video yang tidak bisa dibuka adalah dengan mengijinkan aplikasi untuk mengakses file, untuk itu klik Ijinkan ketika pop up perijinan muncul.
  4. Ini bukanlah cara memperbaiki video yang rusak online. Jadi langsung klik saja file video rusak yang ada di daftar, kemudian klik tulisan Repair untuk memperbaiki video.
  5. Cara ini tidak berbeda dengan cara memperbaiki file video yang rusak di pc, kamu perlu menunggu hingga proses perbaikan video selesai. Jika sudah, tinggal klik tulisan Save. Beres!


Nah, gengs! Sekali lagi, jika kamu sedang mencari cara memperbaiki video yang rusak tanpa software, cara memperbaiki video yang tidak bisa dibuka atau cara memperbaiki video yang tidak bisa diputar di Android, maka cara memperbaiki video rusak di Android dengan aplikasi MP4Fix Video Repair Tool ini adalah jawabannya. Sekarang! setelah diperbaiki, kamu bisa menonton video tersebut dengan nyaman dan lancar tanpa kerusakan apapun. Ok! Sekian have a nice day!
Baca juga:
10 Aplikasi Stabilizer Video Android Terbaik
10 Aplikasi Edit Video Vlog di Android Terbaik
5 Aplikasi Edit Video Offline Android Terbaik