search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengisi Saldo Tokopedia di Indomaret dan Alfamart

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap terbaru Cara Isi/ Top Up Saldo Tokopedia di Indomaret dan Alfamart. Saldo yang ada di dalam akun Tokopedia, bisa kita gunakan untuk membayar produk belanjaan dengan cepat. Para konsumen pengguna tidak perlu repot untuk melakukan pembayaran melalui metode transfer bank atau yang lainnya jika memang saldo kita mencukupi untuk proses pembayaran.

Saldo tokopedia ini pada dasarnya akan terisi meskipun kita tidak pernah melakukan top up. Misalnya dari transaksi yang pernah kita lakukan dengan nomor unik maka sisa uang akan dikembalikan kedalam akun, begitu pun jika Anda membatalkan sebuah transaksi. Cara Top Up Saldo Tokopedia sendiri bisa dilakukan dengan berbagai metode pembelian yang berbeda. Misalnya dengan Cara Mengisi Saldo Tokopedia di Indomaret, Alfamart maupun tansfer menggunakan pembayaran instan dan transfer bank melalui atm.

Cara Mengisi Saldo Tokopedia di Indomaret

Cara Isi Saldo Tokopedia di Indomaret dan Alfamart

Beberapa macam metode pembelian tersebut, dihadirkan untuk mempermudah pengguna Menambah Saldo Tokopedia dengan pilihan yang dianggap sesuai. Misalnya, untuk pengguna yang tidak memiliki akun bank, maka dapat Mengisi Saldo Tokopedia Lewat Indomaret, Alfamart, bahkan Kantor Pos sekalipun. Dalam panduan ini, saya menggunakan aplikasinya.
  • Buka aplikasi Tokopedia kemudian masuk ke akun Anda tap “Menu » Saldo”.
  • Pada tampilan “Saldo Saya” pilih tombol “+ Isi Saldo”.
  • Selanjutnya pilih nominal uang yang ingin ditambahkan misalnya Rp. 100.000 kemudian tap tombol “Beli”.
  • Masuklah kembali ke akun tokopedia dan tap tpmbol “Lanjut”.
    Cara Isi Saldo Tokopedia Lewat Indomaret
  • Pada metode pembayaran, centang “Gerai Retai/Tunai” kemudian pilih salah satunya misalkan “Indomaret” atau “Alfamart”.
  • Tap tombol “Bayar Sekarang” maka Anda akan langsung diberikan “Kode Unik Pembayaran” yang berjumlah 7 digit.
  • Screenshot atau catatlah kode unik tersebut.
  • Sekarang pergi ke Indomaret kemudian langsung ke kasir dan bilang mau mengisi saldo tokopedia.
  • Tunjukkan “Kode Unik” tokopedia ke kasir tersebut dan bayarlah sesuai dengan jumlah yang tertera.
  • Jika proses pembayaran telah berhasil, maka saldo tokopedia akan terisi secara otomatis dan Anda hanya perlu memeriksanya saja didalam akun.

Salah satu kelebihan dengan Cara Mengisi Saldo Tokopedia di Indomaret dan Alfamart, proses penambahan dilakukan secara otomatis. Tetapi ada biaya Rp 2.500 jika menambah saldo tokopedia melalui metode ini.
UPDATE : Cara isi/top up saldo Tokopedia saat ini tidak bisa dilakukan untuk sementara waktu.
Baca juga: