search-button

Jul 15, 2019

Cara Screenshot Panjang Samsung Tanpa Aplikasi (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara screenshot panjang Samsung tanpa aplikasi. Screenshot panjang atau scrolling screenshot adalah sebuah cara untuk menangkap gambar dilayar. Berbeda dengan screenshot biasa, screenshot panjang atau scrolling memungkinkan kamu untuk mengambil tangkapan gambar layar yang tentu saja ukurannya lebih panjang dari layar.


Screenshot panjang ini bisa dilakukan diberbagai merk dan tipe HP, tinggal gunakan saja aplikasi untuk screenshot panjang. Tapi khusus untuk kamu yang menggunakan Samsung, ada cara screenshot panjang Samsung tanpa aplikasi loh. Yup! Kamu tidak perlu repot mengunduh aplikasi untuk screenshot panjang, cukup ikuti panduan berikut ini.

Cara Screenshot Panjang Samsung Tanpa Aplikasi

Cara Screenshot Panjang Samsung Tanpa Aplikasi


  1. Buka Settings Samsung mu, pilih opsi Advanced Features setelah itu aktifkanlah Smart Capture.
  2. Posisikan layar Samsung mu kebagian yang akan discreenshot, dan pastikan kamu berada di bagian atas halaman.
  3. Gunakan tombol kombo (tombol power dan home) atau gerakan telapak tangan untuk mengambil tangkapan layar.
  4. Klik ikon Scroll Capture (dua panah ke bawah) di hasil screenshot, lalu gulirkan layar sampai ke halaman terakhir yang akan kamu screenshot.


Demikianlah gengs mudahnya cara screenshot panjang Samsung tanpa aplikasi, untuk hasil screenshot-nya kamu bisa lihat langsung di galeri. Hasil tangkapan layar panjang ini akan menghemat kuota mu ketika harus mengirimkannya lewat email, WA atau lainnya,  ya itu karena kamu hanya pelu mengirimkan satu file saja. Have great day !
Baca juga:
15 Cara Mengembalikan File Terhapus di Samsung
10 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi Tambahan
3 Cara Masuk Safe Mode Android Samsung Semua Versi