search-button

Jun 29, 2019

2 Cara Mengatasi ShopeePay di Blokir atau Dinonaktifkan

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara mengatasi ShopeePay di blokir atau dinonaktifkan. ShopeePay adalah salah satu fitur dari Shopee untuk memudahkan transaksi baik bagi penjual maupun pembeli di Shopee. Layanan ini hanya bisa digunakan menggunakan aplikasi saja dan penggunanya pun harus memiliki akun di Shopee. Para pengguna Shopee pasti sudah tidak asing dengan ShopeePay. Seperti yang kami katakan sebelumnya, ShopeePay disediakan untuk mempermudah transaksi pengguna.


Contohnya ketika sebuah transaksi gagal, maka pengembakian dananya akan lebih mudah dan ShopeePay tersebut dalam segera digunakan kembali. Karena kemudahan inilah banyak yang menggunakan fitur ini, tapi tak sedikit juga yang mengeluh tentang diblokirnya atau dinonaktifkannya ShopeePay mereka. Padahal dana shopeepay diakun masih banyak. Tenang ! masih bisa diselamatkan kok.. dengan cara - cara mengatasi ShopeePay di blokir atau dinonaktifkan berikut ini.

Cara Mengatasi ShopeePay di Blokir atau Dinonaktifkan

Cara Mengatasi ShopeePay di Blokir atau Dinonaktifkan


1. Hubungi 1500702

Cara mengatasi ShopeePay di blokir atau dinonaktifkan yang pertama adalah dengan menghubungi pihak customer service Shopee. Kamu bisa menghubungi CS Shopee itu lewat telepon di nomor 1500702. Setelah terhubung, silahkan ikuti arahannya sampai kamu terhubung dengan petugasnya. Nah, informasikanlah apa yang terjadi pada akun ShopeePay mu. Dengan begitu petugas akan segera mengaktifkannya lagi untuk mu. Selanjutnya, buka aplikasi Shopee mu dan masuk ke akun mu. Klik saya lalu klik ShopeePay, setelah itu Pengaturan. Silahkan ubah PIN Shopeepay mu, masukan lagi PIN yang baru untuk mengonfirmasi. Terakhir klik Selesai.

2. Kirim Email ke Support@shopee.co.id

Cara mengatasi ShopeePay di blokir atau dinonaktifkan yang kedua adalah dengan mengirim email kepada pihak shopee. Caranya seperti biasa kamu akan mengirim email. Buka Email lalu pilih Tulis Pesan, setelah itu masukan alamat email shopee Support@shopee.co.id. Isi subjek email dengan ShopeePay Nonaktif, kemudian klik attachment lalu masukan screenshot bukti ShopeePay mu tidak aktif, dan screenshot akun Shopee mu. Lanjut ke bagian isi email, disana tulis nama lengkap, nama akun Shopee, no HP yang bisa dihubungi, email yang terhubung dengan akun Shopee mu dan tentu saja keluhannya.

Informasikan bahwa akun ShopeePay mu nonaktif dan juga penyebabnya, setelah selesai lalu kirim. Sekarang kamu perlu menunggu balasan dari Shopee paling lama 3 hari. Setelah akun ShopeePy mu berhasil diaktifkan lagi, silahkan ganti nomor PIN-nya dengan cara yang sama seperti di poin pertama.


Demikianlah cara - cara mengatasi ShopeePay di blokir atau dinonaktifkan. For your information aja nih gengs, akun ShopeePay mu bisa dinonaktifkan atau di blokir begitu itu salah satunya mungkin dikarenakan kamu salah memasukan PIN atau password. Ok, happy weekend !
Baca :
5 Cara Verifikasi Pembayaran Shopee
Metode Pembayaran Shopee Apa Aja?
Cara Belanja di Shopee Bayar di Tempat (COD) & Gratis Ongkir (5 Langkah)