search-button

Jun 28, 2019

Instagram Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM - Instagram error hari ini? 10 tips cara mengatasinya ada disini. Instagram adalah aplikasi jejaring sosial berbagi foto online paling populer di dunia. Aplikasi ini telah memberikan cara yang baik untuk terhubung dengan teman dan keluarga melalui foto. Namun terkadang Instagram error seperti menunjukkan pesan error “Terjadi Kesalahan Jaringan Tidak Dikenal” dan pesan error lainnya.


Error tersebut juga dapat terjadi saat mencoba masuk ke Instagram atau saat melihat postingan – postingan di beranda. Jika kamu adalah salah satu pengguna yang menemukan kesalahan ini maka kamu telah datang ke tempat yang tepat. Di sini, kami akan memberi tahu mu beberapa metode atau cara untuk mengatasinya untuk. Cekidot !

Instagram Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

Instagram Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya


1. Pusat Bantuan Instagram

Cara mengatasi instagram error petama adalah dengan menghubungi pusat bantuan insatagram. Silahkan buka layar otorisasi dan cari baris kecil "Bantuan Masuk". Pada layar berikutnya pilih varian pertama gunakanlah nama pengguna atau email, lalu pilih "Kirim Email". Setelah itu periksa kotak masuk email dan pilih tombol biru besar yang ada disana. Sistem akan bertanya kepada mu cara membukanya, dengan Chrome, Instagram, dan lainnya. Pilih Instagram dan beri tanda "Selalu Gunakan Opsi Ini". Beres !

2. Mulai Perangkat

Kadang-kadang hanya dengan memulai kembali perangkat yang kamu gunakan untuk membuka instagram dapat menjadi jawaban atas pertanyaan mu “kenapa instagram error hari ini “. Nah, untuk memulai kembali perangkat mu, tinggal tekan dan tahan saja tombol daya yang biasanya ada di pinggir body perangkat. Ketika menu muncul, pilih "Matikan" lalu tunggu hingga perangkat mati. Tunggu 10 detik, lalu tekan dan tahan tombol "Daya" untuk menghidupkan kembali perangkat. Setelah itu, coba sambungkan kembali dengan aplikasi.

3. Nonaktifkan Akun Sementara

Jika kamu teramsuk yang mengalami instagram error di 22 mei 2019, dan mengalaminya lagi sekarang, maka mungkin kamu harus menonaktifkan akun Instagram mu sementara. Caranya, kamu harus menggunakan versi web dari Instagram (Instagram.com). Setelah masuk, klik Pengaturan, dan temukan baris “Nonaktifkan Sementara Akun Saya” lalu klik. Jangan buka akun mu dalam 2-3 jam ke depan, setelah itu masukke akun Instagram mu lewat aplikasi. Kamu tidak harus sepenuhnya mengerti bagaimana sihir ini bekerja, tetapi itu berlaku untuk sebagian besar pengguna.

4. Masuk dengan Facebook

Apakah instagram sedang error hari ini ? Coba cek di berita – berita lokal dan atasi dengan masuk lewat facebook. Biasanya, ini hanya akan berhasil jika kamu telah menautkan kedua akun tersebut. Keterkaitan antara dua akun sangat berguna tidak hanya untuk Facebook yang akan dapat menargetkan iklan dengan lebih baik dan mendapatkan uang tambahan bagi mereka tetapi juga untuk kamu sendiri. Dengan menautkannya, akan menjaga akun mu dari ‘pencuri’ dan akan membantu mu masuk ketika error seperti sekarang.

5. Aplikasi Window 10 untuk menghubungkan Facebook


Instagram Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya


Masih terpaut poin sebelumnya, bagaimana jika kamu gagal menghubungkan halaman Facebook dan Instagram ? Setelah errot terjadi, kamu dapat memasukkan versi web Instagram, tetapi itu tidak akan membiarkan mu menautkan ke Facebook. Satu-satunya hal yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan aplikasi Instagram untuk Windows 10.  Dengan aplikasi Instagram untuk Windows 10, bahkan jika ada kesalahan di akun mu pun tidak masalah. Setelah masuk, jangan buang waktu ! buka Pengaturan dan cari Teman di Facebook. Tautkan profil Facebook mu, tunggu sebentar, dan lanjutkan dengan poin sebelum ini.

6. Periksa Koneksi Internet

Selanjutnya adalah cara yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi instagram error di iphone, yaitu dengan memeriksa koneksi internet yang kamu pakai. Sering sekali kesalahan atau error pada instagram disebabkan karena masalah pada koneksi internet yang digunakan. Jadi, pastikan koneksi internet mu berfungsi dengan baik dan memiliki kecepatan yang baik, entah itu dari data seluler kamu sendiri atau dari Wifi yang kamu gunakan. Kamu juga dapat mencoba mengalihkan koneksi internet dari WiFi ke Data Seluler atau sebaliknya.

7. Tunggu

Apakah kamu baru saja mengalami instagram error hari ini seperti di 2018 lalu ? Jika iya, mungkin penyebabnya juga sama. Mungkin server Instagram tidak tersedia untuk sementara seperti tahun lalu. Memang, terkadang itu terjadi. Untuk memastikannya, kamu bisa meminta teman mu untuk keluar dan masuk kembali ke Instagram, lalu lihat apakah dia mengalami hal yang sama atau tidak. Kamu juga dapat memeriksa berita langsung dari internet atau lainnya perihal server Instagram tidak tersedia tersebut. Jika memang benar, maka yang bisa kamu lakukan adalah menunggu hingga Instagram pulih kembali.

8. Hapus Cache dan Data Aplikasi

Apakah instagram error hari ini di 2019, maka salah satu solusi terbaik yang harus kamu coba adalah dengan menghapus cache dan data aplikasi. Cache dan data aplikasi mungkin rusak sehingga terjadi kesalahan, dan dengan mengosongkan cache dan data tersebut dapat memperbaiki kesalahan itu. Jadi, cobalah membersihkan cache aplikasi dan datanya. Caranya tinggal buka Pengaturan > Pengaturan Aplikasi / Aplikasi > Semua aplikasi > Instagram > Hapus Cache dan Data. Setelah kamu menghapus semuanya, selanjutnya pilih Paksa Berhenti.

9. Periksa Tanggal dan Waktu

Dalam banyak kasus telah ditemukan bahwa kesalahan disebabkan karena Tanggal dan Waktu yang salah, instagram error 2019 kali ini juga mungkin disebabakan oleh hal itu. Jadi, pastikan paerangkat mu menunjukan tanggal dan waktu saat ini. Tip tambahan, jika tanggal dan waktu yang tertera salah, kamu bisa memnyesuaikannya. Cara  untuk menyesuaikannya mudah, tinggal buka Pengaturan > Tanggal & Waktu, lalu aktifkan Tanggal dan Waktu Otomatis. Sekarang, periksa aplikasi Instagram, jika masih terjadi kesalahan yang sama juga coba cara berikutnya.
Baca juga:
10 Cara Baru Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram
15 Istilah di Instagram yang Harus Kamu Ketahui
10 Cara Download Video Instagram Terbaru

10. Perbarui Aplikasi


Instagram Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

Yang terakhir ini adalah cara mengatasi an error occurred instagram, yaitu dengan memperbarui versi Instagram di perangkat mu. Sering kali kesalahan tersebut dan banyak masalah lain yang terkait dengan perbaikan aplikasi dalam versi yang baru / diperbarui. Jadi, jika pembaruan tersedia, kamu harus segera memperbaruinya. Jika tidak ada pembaruan yang tersedia maka kamu dapat menghapus dan menginstal ulang aplikasi.

Jadi jika instagram mu error hari ini, 10 tips cara mengatasinya diatas harus kamu coba. Semoga cara – cara tersebut dapat berhasil di perangkat mu ya… Mari kita berharap kita tidak akan pernah mengalami masalah error itu lagi. Terakhir kami rekomendasikan kamu untuk menautkan akun Instagram ke Facebook dan tidak bereksperimen dengan otorisasi apapun. Good lucku !