search-button

May 11, 2019

5 Cara Membuat Instagram Story Keren dan Kreatif

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah beberapa cara membuat Instagram Story keren dan kreatif. Jika kamu ingin membuat Insta Story mu tampak hebat dan mendapatkan lebih banyak perhatian juga follower, maka kamu harus berkreasi dengan Insta Story mu. Entah itu dengan fitur – fitur yang telah disediakan Instagram, atau dengan menggunakan aplikasi lainnya.

Nah dalam panduan ini, kamu akan belajar cara membuat Instagram Story keren dan kreatif dari mulai menggunakan fitur yang ada, aplikasi desain populer yang telah kami pilih, sampai menarapkan tips – tips tentang cara mengoptimalkan desain Insta Story mu. Cekidot !

Cara Membuat Instagram Story Keren dan Kreatif

Cara Membuat Instagram Story Keren dan Kreatif


1. Adobe Spark Post


Cara Membuat Instagram Story Keren dan Kreatif

Cara membuat Instagram Story keren dan kreatif yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Adobe Spark Post. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengubah desain gambar menjadi animasi. Adobe Spark Post juga bagus untuk membuat video vertikal 4 detik yang kece. Meski cara penggunaannya lumayan ruwet, tapi lama kelamaan kamu akan terbiasa kok gengs. Untuk membuat satu Cerita IG, kamu perlu memilih dimensi Cerita Instagram, mengubah ukuran desain, lalu tambahkan Efek dan Animasi, beres !

2. Unfold


Cara Membuat Instagram Story Keren dan Kreatif

Cara membuat Instagram Story keren dan kreatif selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Unfold. Silahkan unduh aplikasi tersebut di AppStore atau di Play Store, setelah itu pasang dan buka aplikasi di HP mu. Klik tanda Plus di bagian atas layar, kemudian namai story yang akan kamu buat, lalu klik Create. Klik tanda Plus yang ada dibawah layar, lalu pilihlah template yang kamu mau.

Selanjutnya klik tanda Plus lagi dan pilihlah foto atau video yang akan kamu tambahkan untuk diunggah. Kamu juga bisa tap 2 kali pada foto dan tulisan untuk menyesuaikan ukurannya. Klik Done jika pengeditan selesai, selanjutnya klik tanda download disudut kanan atas. Klik Story ketika pop-up muncul, terkahir silahkan unggah ke Insta Story karena hasilnya ada di galeri HP mu.

3. PocketVideo


Cara Membuat Instagram Story Keren dan Kreatif

Cara membuat Instagram Story keren dan kreatif selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi PocketVideo. Untuk para petualang aplikasi, kamu dapat melakukan pengeditan luar biasa dengan aplikasi PocketVideo untuk Cerita IG mu. Dengan aplikasi PocketVideo, kamu bisa melakukan berbagai macam pegeditan diantaranya adalah mengubah video menjadi GIF untuk diunggah ke Insta Story mu. Setelah mencoba menggunakan aplikasi ini, kami yakin kamu akan jatuh cinta dengan aplikasi ini untuk urusan mengedit Cerita IG mu.

4. Snapchat dan Facebook


Cara Membuat Instagram Story Keren dan Kreatif

Jika kamu seorang pengguna Snapchat atau Facebook Stories, kamu bisa menggunakan kembali story mu disana untuk Insta Story mu. Alasannya adalah karena filter Snapchat masih jauh lebih menyenangkan daripada Instagram, pun dengan Facebook yang memiliki banyak overlay pesan keren dan bingkai dekoratif. Jadi, kamu hanya perlu mengunduhnya saja. Baik Snapchat dan Facebook memiliki tombol unduh yang membuatnya sangat mudah untuk diunduh gengs.
Baca juga:
Cara Menyembunyikan Instagram Stories Orang Lain
Cara Upload Foto Galeri ke Instagram Stories di Android
4 Aplikasi Edit Video Insta Story/ Snap Gram Terbaik

5. InShot


Cara Membuat Instagram Story Keren dan Kreatif

Kita semua tau bahwa video atau foto yang diunggah di Insta Story itu vertikal, jika video dan foto yang akan kamu unggah belum vertikal, Instagram akan menyesuaikannya which is membuatnya jadi tidak menarik. Untuk itu, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama InShot untuk mengubah foto dan video menjadi vertikal dan keren dengan latar belakang yang buram atau padat. Aplikasi ini tersedia untuk Android, jadi kamu tinggal mengunduhnya saja di Play Store.


Demikianlah cara membuat Instagram Story keren dan kreatif yang bisa kamu coba buat. By the way gengs, soal Insta Story yang keren dan kreatif itu tergantung masing – masing pendapat orang yah. Kan selera orang bisa beda – beda yagasih… Jadi kami sarankan kamu untuk mengutamakan selera mu, biar puas gituh ngeditnya. Selamat Puasa !