search-button

Mar 29, 2019

Cara Kirim DM Instagram di Browser Android (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Ada yang bertanya tentang bagaimana cara kirim DM Instagram di browser Android kepada kami. Well, seperti yang kita tau Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer diberbagai kalangan. Lewat Instagram kamu bisa membagikan banyak moment – moment mu dengan para pengikut dan publik. Lewat Instagram, kamu juga bisa mendapatkan banyak informasi atau berita dari seluruh dunia lewat akun – akun yang ada. Hingga sekarang Instagram telah mengalami banyak sekali pembaruan, termasuk penambahan berbagai fitur pada aplikasinya.

Dari sekian banyak fitur yang ditambahkan pada Instagram, ada satu fitur yang tidak terlalu banyak mengalami pembaruan. Fitur tersebut adalah Direct Message atau yang sering kita sebut DM dan ini digunakan untuk mengirim pesan secara pribadi pada seseorang di Instagram. Untuk mengirim DM sangatlah mudah, jika di aplikasi kamu hanya perlu menekan gambar di pojok kanan atas layar lalu buat pesannya tapi apakah ada cara untuk kirim DM Instagram di Browser Android ?

Cara Kirim DM Instagram di Browser Android

Cara Kirim DM Instagram di Browser Android


Kami mendapatkan informasi bahwa Instagram tengah menguji versi web pengiriman pesan Instagram langsung yang memungkinkan untuk mengirim DM tanpa aplikasi. Katanya pengguna Instagram di desktop, laptop, PC, Mac, non-Android atau iPhone atau yang mengakses Instagram melalui browser web seluler akan dapat mengirim pesan pribadi ke Instagrammer lainnya.

Jadi, jawaban untuk pertanyaan apakah ada cara kirim DM Instagram di browser Android adalah tidak ada. Seperti yang disebutkan sebelumnya, DM hanya bisa dikirim lewat browser desktop, laptop, PC, Mac, non-Android atau iPhone saja. jika kamu ingin tau cara kirim DM Instagram di browser desktop, laptop, PC, atau Mac berikut adalah langkah – langkahnya.
Baca juga:
7 Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita
2 Cara Donwload Instagram Stories di Android
5 Cara Mengatasi Komentar Instagram Diblokir


1. Buka browser Chrome, akses situs Instagram lalu masuk ke akun Instagram mu,

Cara Kirim DM Instagram di Browser Android



2. Klik titik tiga vertikal lalu pilih More tools, dan klik Extensions untuk dapat melihat/memunculkan DM Instagram,

Cara Kirim DM Instagram di Browser Android







3. Klik ikon Main Menu di kiri atas dan pilih Open Chrome Web Store. Ketikkan "direct instagram" di kolom pencarian,




Cara Kirim DM Instagram di Browser Android

4. Pilih ekstensi Direct Message Reader for Instagram dari daftar yang muncul. Klik Add to Chrome kemudian klik Add extension,






Cara Kirim DM Instagram di Browser Android

5. Setelah itu ikon Ekstensi Direct Message Reader for Instagram akan dipasang, dan untuk mengakses DM kamu hanya perlu klik ikon tersebut dan mengirim DM seperti di Aplikasi.

Cara Kirim DM Instagram di Browser Android



FYI, ketika kamu mengakses DM di browser tadi untuk pertama kali kamu akan diajukan pesan persetujuan dan kamu harus mengklik I Agree. Setelah itu kamu harus menunggu hingga proses pemuatan Direct Message Instagram selesai dan pesan persetujuan tersebut hanya muncul sekali saja. Ada satu lagi yang harus kamu tau gengs ! sampai artikel ini diterbitkan fitur ini belum selesai di uji coba oleh pengembang jadi you have to wait a bit longer. Have a fun weekend !