search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram

   
Advertisements
Advertisements
Heyriad.comCara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram. Sudah cukup lama dirilis sejak nopember tahun 2016, namun sepertinya fitur siaran langsung instagram ini masih belum dapat digunakan oleh semua pengguna. Beberapa masih mengalami masalah yaitu live instagram tidak muncul meskipun sudah masuk ke menu tampilan kamera. Padahal jika diperhatikan, fitur ini seharusnya sudah bisa berjalan di semua smartphone Android. Lalu apa penyebabnya? kenapa tidak bisa live di instagram?

Saya pun pernah membuat tutorial cara live streaming di instagram tepat sebelum fitur ini hadir secara resmi di Indonesia. Pada dasarnya, setiap pengguna yang ingin menggunakan instagram live di Android ini harus berada pada versi terbaru. Sebenarnya kamu hanya perlu memperbarui aplikasi instagram yang sudah terpasang tersebut atau download ulang. Tapi memang benar, meskipun sudah melakukan hal itu tetap saja tidak ada fitur live di instagram yang muncul. Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa live di instagram ini?

Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram.jpg

Cara Mengatasi Tidak Bisa Live Instagram

Tentunya kamu akan merasa cukup kecewa, versi yang tidak ada fitur instagram live ini masih tetap bisa melihat orang lain live. Mereka bisa, kok kamu enggak. Apa karena masalah versi aplikasi atau hp tidak bisa live instagram karena tidak kompatibel?

1. Update OS Minimal Android 5.1 Lollipop

Solusi pertama pastikan saat ini smartphone kamu berada pada versi Android OS 5.1 Lollipop. Sebaiknya kamu periksa dulu di “Pengaturan » tentang perangkat » Versi Android”, jika ternyata versinya masih 5.0 kebawah sebainya kamu update terlebih dahulu melalui opsi “Pembaruan perangkat lunak”.

2. Update Aplikasi Istagram

Hanya untuk memastikan kembali, perbarui aplikasi instagram ke versi terbaru. Sebagai info tambahan, bahkan kamu sudah bisa mendapatkan fitur upload 10 foto instagram di versi terbaru ini.

3. Force Stop dan Hapus Data

Setelah kamu memperbaruinya tetapi masih tidak bisa live di instagram, hapuslah data yang sudah tersimpan. Caranya masuk ke “Pengaturan » manajer Aplikasi » Instgaram”. Selanjutnya buka sampai masuk di tampilan “App Info”. Tap tombol “Force Stop” atau “Paksa berhenti” dan tombol “Clear Data” atau “Hapus Data”.

4. Install Ulang Aplikasi Instagram

Jika fitur live instagram tidak muncul juga, hapuslah versi saat ini hingga bersih menggunakan aplikasi seperti Clean Master. Selanjutnya install ulang aplikasinya dari google play store.

5. Matikan Smartphone dan Reboot

Metode terakhir dan solusi mengatasi tidak bisa live instagram adalah dengan mematikan smartphone. Lepaskan baterai, microSD dan kartu SIM selanjutnya pasangkan dan hidupkan kembali. Kemudian cobalah untuk memeriksanya apakah tombol live sudah tersedia atau belum.

Apabila semua Cara Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram tersebut telah kamu lakukan tetapi masih tidak muncul juga. Sebaiknya kamu sabar menunggu giliran fitur ini mendukung terhadap smartphone kamu. Apapun merk hp nya, entah itu Samsung, Asus Zenfone, Sony Xperia, Oppo, Xiaomi, Lenovo, Smartfren maupun yang lainnya bisa menerapkan solusi tersebut. Semoga bermanfaat.
Baca juga: