search-button

Sep 10, 2019

Cara Menggunakan VR di OPPO (3 Steps)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara menggunakan VR di OPPO. Tau gak sih gengs, semua ponsel android seperti OPPO bisa digunakan untuk fitur realitas virtual. Ketika ponsel OPPO kamu digunakan untuk VR, kamu dapat memiliki kebebasan menonton video 360 derajat, menonton klip trippy animasi, menikmati rekaman konser, dan menonton aksi di video dari semua sisi dan sudut, yups ! rasanya akan seperti benar - benar berada di dalam video yang kamu tonton. Meskipun mungkin virtual reality tersebut berada di tingkat dasar, tapi itu cukup.


And gengs… Google memiliki sesuatu yang dapat membuat ponsel OPPO mu menjadi penampil VR loh ! dan itu disebut Google Cardboard. Google Cardboard ini difokuskan pada sebagian besar aplikasi seperti game dan experience juga video VR yang ringan. Google Cardboard juga dapat membuat pengalaman menonton video menjadi aktif dan menciptakan cara - cara baru bercerita visual. Untuk yang ingin tau cara menggunakan VR di OPPO dengan Google Cardboard, baca uraiannya dibawah ini.

Cara Menggunakan VR di OPPO

Cara Menggunakan VR di OPPO


1. Pilih: Video VR atau Video 360

Video VR adalah stereoskopis 3D dengan sudut pandang mata kanan dan kiri yang berbeda, ini berarti video VR menawarkan kelebihan dengan memberikan perasaan berada di tempat di dunia yang ditonton seperti objek close-up yang terasa benar – benar dekat pun yang jauh. Perbedaan antara Video VR dan Video 360 memang sangat tipis, tetapi selain itu yang perlu kamu tau adalah kualitas 3D lebih baik digunakan pada handset VR.

Sedangkan, video 360 bekerja dengan menggunakan giroskop ponsel OPPO mu, kamu dapat melihat-lihat langsung saat merekam video dan juga tentu dapat dilihat melalui penampil VR dengan kualitas yang baik. Berdasarkan pengalaman sebagian besar orang, konten video non-VR tampaknya benar - benar lebih tajam ketika dilihat di cardboard. Frame rate yang lebih tinggi dan resolusi video 360 video VR menghasilkan pengalaman video yang lebih menyenangkan terutama melalui Cardboard.

Terlebih lagi, video dengan frame rate yang lebih rendah itu dapat  menyebabkan pengguna jadi sedikit mual saat menonton video. Rasa mual tersebut ditimbulkan karena efek buram dari kualitas video yang rendah dan juga dari terganggunya kefokusan mata. So, dari uraian diatas kamu pasti dapat memutuskan dengan bijak mana yang lebih baik untuk kamu gunakan.

2. Langkah – langkah Menonton Video

Google Cardboard memungkinkan kamu untuk mengalami hal sederhana yang menyenangkan dalam realitas virtual. Melalui Google Cardboard dan aplikasi YouTube pada ponsel, pengalaman mendalam menonton video 360 sangat dimungkinkan untuk terjadi. Nah, seteah memilih jenis video antara VR dan 360, selanjutnya ikuti langkah langkah dibawah ini.

  • Siapkan sebuah Google Cardboard kemudian rakit dengan mengikuti petunjuk yang ada. Setelah itu buka aplikasi YouTube di ponsel OPPO mu.
  • Lanjutkan ke Saluran Rumah 360Video dan cari "# 360Video" lalu kunjungi saluran tersebut. Pilih video yang ingin kamu putar di saluran tersebut kemudian mulai pemutaran.
  • Klik ikon Cardboard dan ketika layar pada ponsel terbagi menjadi dua layar, masukkan ponsel OPPO mu ke Google Cradboard. Coba lihat sekeliling dan lihat video 360 derajat pilihan mu.

3. Menonton Video Lokal

Baca Juga :
10 Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Tidak Cepat Habis
10 Aplikasi HP OPPO Android Terbaik Yang Harus Terpasang
11 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di OPPO

Untuk menonton video lokal atau secara offline di ponsel OPPO mu, kamu dapat memilih untuk mengunduh video 360 atau video VR dari situs web yang kompatibel untuk perangkat dan perangkat lunak ponsel OPPO mu. Kamu dapat dengan mudah memutar file video lokal di ponsel android mu selama kamu memiliki aplikasi video VR atau 360 yang tepat yang akan membuat pengalaman video kamu lebih baik.


Demikianlah cara menggunakan VR di OPPO dengan menggunakan Google Cardboard. For your information gengs ! harga Google Cradboard ini gak mahal kok, murah banget malahan. Harganya tidak sampai ratus ribuan gengs, so kamu tidak perlu khawatir lagi dengan harganya. Oh, selain Google Cardboard, kamu juga bisa menggunakan dari merk lain. Have a great day !