search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Membuka Aplikasi Terkunci di HP Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara membuka aplikasi terkunci di HP Xiaomi. Mengunci aplikasi merupakan salah satu usaha pengguna Xiaomi, untuk menjaga privasi juga untuk mengamankan data – data penting yang ada pada aplikasi dari orang asing maupun dari teman. Pengguna bisa mengaktifkan fitur keamanan tersebut lewat aplikasi bawaan maupun aplikasi tambahan. Sekarang ini fitur keamanan telah berkembang, tidak hanya mengamankan dengan pola atau kata sandi tetapi juga sampai face unlock dan sidik jari.


Tapi fitur tersebut akan jadi boomerang ketika penggunanya tak sengaja melupakan pola atau kata sandi untuk membuka aplikasi, sehingga membuat aplikasi terkunci. Hal ini juga bisa terjadi ketika HP mengalami error seperti tidak bisa mendeteksi wajah maupun sidik jari. Jangan khawatir ! karena kami telah menyusun panduan cara - cara membuka aplikasi terkunci di HP Xiaomi yang bisa kamu coba, check those out !

Cara Membuka Aplikasi Terkunci di HP Xiaomi

Cara Membuka Aplikasi Terkunci di HP Xiaomi


1. Metode Lupa Password

Metode ini akan meriset kata sandi aplikasi, itupun jika kamu berhasil melewati proses pemulihannya. Dari menu utama klik aplikasi yang terkunci, dibawah papan tombol klik tombol Forgot Password/Lupa Kata Sandi. Masukan email yang kamu gunakan kemudian jawab pertanyaan pemulihan yang sebelumnya telah kamu atur. Kata sandi baru akan segera dikirim dan aplikasi akan segera dapat diakses lagi.

2. Hapus Semua Data Aplikasi Pengunci

Cara membuka aplikasi terkunci di HP Xiaomi selanjutnya adalah dengan menghapus data aplikasi
pengunci, berikut adalah langkah – langkahnya.
  • Buka menu Settings/Pengaturan kemudian pilih Applications/Aplikasi
  • Cari aplikasi keamanan yang kamu gunakan di Xiaomi kamu, klik lalu pilih Force Stop/Paksa Berhenti
  • Klik Clear Data/Hapus Data, tindakan ini akan menghapus semuanya termasuk kunci aplikasi yang terkunci

3. Nonaktifkan Aplikasi Pengunci dengan Administrator Perangkat

  • Masuk ke menu Settings/Pengaturan, kemudian buka Security/Keamanan
  • Geser ke bagian bawah, temukan Device Administrator/Administrator Perangkat lalu klik
  • Hapus centang atau tanda dari aplikasi pengunci yang digunakan, setelah itu hapus data aplikasi tersebut

4. Uninstall Aplikasi Pengunci

Cara membuka aplikasi terkunci di HP Xiaomi selanjutnya adalah dengan mencopot aplikasi pengunci, ada beberapa cara untuk mencopot aplikasi tersebut.

Pertama, di menu utama klik dan tahan aplikasi pengunci kemnudian seret ke ikon hapus untuk mencopotnya.

Kedua, buka Settings/Pengaturan kemudian buka Aplikasi geser kebagian All/Semua, setelah itu temukan aplikasi pengunci, klik kemudian tekan tombol Uninstall/Copot Pemasangan.

Ketiga, Unduh aplikasi All In One Toolbox di Play Store, pasang kemudian buka aplikasi tersebut. Pilih Lepas Pemasangan dan pilih aplikasi pengunci yang dipakai, setelah itu pilih Pelepasan yang Dipilih.

5. Menggunakan Mi Cloud


Cara Membuka Aplikasi Terkunci di HP Xiaomi

Cara membuka aplikasi terkunci di HP Xiaomi ini hanya bisa digunakan jika kamu memiliki akun Mi atau Cloud dan telah mengaktifkan Find My Device. For your information, banyak masalah HP Xiaomi yang bisa diselesaikan dengan menggunakan Mi Cloud atau akun Mii, termasuk untuk membuka aplikasi yang terkunci. Berikut adalah langkah – langkahnya,
Baca juga :
5 Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Xiaomi
Cara Menampilkan Kontak Xiaomi Semua Seri
Cara Membuat Akun Mi dan Mi Cloud di HP Xiaomi

  • Buka https://i.mi.com lewat perangkat lain lalu Sign In,
  • Pilih Find Device dan klik menu Lock/Kunci,
  • Pilih Reset Password, selesai !


Demikianlah cara - cara membuka aplikasi terkunci di HP Xiaomi yang bisa kamu coba. Kami yakin salah satu dari cara diatas mampu menyelesaikan masalah terkuncinya aplikasi yang tengah kamu hadapi. Silahkan bagikan panduan ini kepada teman – teman lain yang mungkin punya masalah yang sama. Happy holiday !