search-button

Dec 11, 2018

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di ASUS (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan aplikasi sementara di ASUS.  Bagi beberapa orang dalam ponsel ASUS-nya terdapat banyak sekali aplikasi yang dipikir dibutuhkan. Tapi pada kenyataannya, aplikasi – aplikasi tersebut jarang sekali digunakan. Hasilnya, aplikasi – aplikasi tersebut malah menumpuk di home screen dan membuatnya terlihat berantakan. Jika kamu merupakan salah satu yang mengalami hal yang sama, mungkin akan berpikir untuk menghapus aplikasi – aplikasi tersebut.


Tapi sebenarnya ada cara yang lebih baik, yaitu dengan menonaktifkan aplikasi secara sementara. Ini akan membuat kamu bisa menggunakannya lagi dilain waktu ketika dibutuhkan tanpa harus susah mendownload lagi aplikasi. Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan simak cara menonaktifkan aplikasi sementara di ASUS berikut ini.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di ASUS

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di ASUS


  1. Buka forder Alat / Tools, pilih Setelan kemudian cari aplikasi yang ingin kamu nonaktifkan,
  2. Setelah menemukan aplikasi tersebut, klik pada aplikasi untuk mengakses menunya,
  3. Klik tombol Paksa Berhenti / Force Stop dan hapus Centang Tampilkan Pemberitahuan,  kemudian klik tombol Nonaktifkan dan tombol Hapus Cahce. Beres !


Begitulah sederhananya cara menonaktifkan aplikasi sementara di ASUS, setelah dinonaktifkan kamu bisa memasukan aplikasi – aplikasi yang dinonaktifkan kedalam satu folder untuk merapikan tampilan layar. FYI, dengan menonaktifkan aplikasi sementara akan memberikan keuntungan - keuntungan, salah satunya adalah baterai ASUS kamu akan lebih hemat. See you soon !
Baca Juga :
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Asus Zenfone Live
Cara Mudah Format SD Card (Kartu Memori) Di Asus ( 3 Langkah)
Cara Memfokuskan Kamera HP ASUS Biar Mirip DSLR