search-button

Dec 4, 2018

4 Cara Mengembalikan Video Foto Terhapus di Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara mengembalikan video foto terhapus di Xiaomi. Xiaomi adalah bintang yang sedang naik di industri ponsel pintar. Xiaomi membuat ponsel Android berkinerja tinggi dengan harga sangat rendah. Seperti ponsel lainnya, dengan Xiaomi pengguna dapat menyimpan banyak data. Tapi kami sarankan untuk mencadangkan data ke penyimpanan lain, seperti komputer, Mi Cloud, Dropbox, One Drive, atau layanan lainnya.


Dengan cadangan yang dibuat, kamu dapat dengan mudah mengembalikan data yang dihapus atau hilang di ponsel. Tapi, bagaimana jika secara tidak sengaja menghapus file di ponsel Xiaomi sebelum membuat cadangan. Nah, hari ini kami akan berbagi dengan semua pengguna Xiaomi cara mengembalikan video foto terhapus di Xiaomi, yang dapat membantu kamu memulihkan foto dan video yang terhapus dari ponsel Xiaomi atau Redmi tanpa cadangan apa pun.

Cara Mengembalikan Video Foto Terhapus di Xiaomi

Cara Mengembalikan Video Foto Terhapus di Xiaomi


Untuk ini kamu memerlukan program retrival data ponsel Android profesional. Disini kami menggunakan DR. Fone kamu dapat mengunduhnya dari browser, selanjutnya silahkan simak setiap caranya yang akan kami bahas satu per satu.

1. Aktifkan USB Debugging di Xiaomi

USB Debugging adalah fitur built-in pada semua ponsel yang didukung Android, termasuk Samsung, HTC, LG, Sony, Nexus, Lenovo, ZTE, Huawei, Motorola, dan tentu saja Xiaomi. kamu dapat memeriksa petunjuk untuk mengaktifkan USB debugging pada ponsel Xiaomi kamu

2. Hubungkan Xiaomi ke komputer

Hubungkan ponsel Xiaomi atau Redmi kamu ke PC atau komputer Mac menggunakan kabel data USB. Program pemulihan data ponsel dapat secara otomatis mendeteksi koneksi ponsel kamu melalui USB.

3. Pindai Foto dan Video dari Xiaomi

Kamu akan memiliki kesempatan untuk memilih tipe data apa pun yang ingin kamu pindai dan ambil, seperti kontak, pesan teks, obrolan WhatsApp, log panggilan, foto, video, musik, dokumen. Secara default semua tipe data yang didukung akan dipilih dan dipindai. Namun jika kamu hanya kehilangan foto dan video di xiaomi, kamu dapat mengaktifkan pemulihan foto atau pemulihan video saja dari ponsel Xiaomi.

Pencarian foto dan video yang dihapus dari Xiaomi dapat berlangsung lama, terutama ketika kamu memiliki ruang penyimpanan yang besar atau penyimpanan eksternal, seperti kartu SD. Tunggu hingga pemindaian selesai.

4. Pulihkan Foto dan Video dari Xiaomi ke komputer

Baca Juga:
5 Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Di Xiaomi
Cara Membuka Kunci Pola Xiaomi yang Lupa
Cara Membuat Akun Mi dan Mi Cloud di HP Xiaomi

Setelah selesai memindai, kamu akan disajikan semua file media yang ditemukan di layar. Buka kategori Galeri dari menu kiri untuk melihat semua foto yang ditemukan dari Xiaomi. Klik untuk memilih foto atau gambar yang hilang dari sana, klik kanan dan pilih opsi untuk memulihkan foto yang dipilih atau disorot dari Xiaomi ke komputer kamu.

Kamu juga dapat mengklik tombol Pulihkan di bagian bawah untuk mengambil semua gambar dan foto yang hilang ke komputer. Caranya sama untuk memulihkan video yang dihapus dari ponsel Xiaomi.


FYI, ketika file kamu terhapus karena kesalahan atau dihapus oleh virus di ponsel, data ini sebenarnya mungkin masih ada di suatu tempat di penyimpanan internal ponsel kamu atau kartu SD. File – file tersebut menjadi sangat rentan karena file – file tersebut ditandai sebagai penghapusan, dan bisa dihapus otomatis secara permanen ketika proses overwriting. Sebelum itu terjadi, kamu masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali data yang dihapus dari ponsel Xiaomi kamu. Sekian panduan cara mengembalikan video foto terhapus di Xiaomi ini, have a good day !