search-button

Sep 10, 2019

Cara Backup APK di Samsung (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM - Artikel cara backup apk di Samsung ini ditulis untuk membuat pembaca sadar bagaimana kamu dapat melakukan pencadangan APK dan memulihkannya dengan mudah. FYI, gengs APK adalah format file yang merupakan singkatan dari "Paket Android Kit". File APK adalah jenis file arsip yang penuh dengan elemen yang diperlukan untuk menginstal aplikasi Android.


Dengan kata lain, APK ini mirip dengan file ".exe" yang diperlukan untuk menginstal perangkat lunak di komputer, file APK dimaksudkan untuk dipasang pada perangkat yang diberdayakan Android. Mari kita lanjutkan untuk mempelajari proses dari cara backup apk di Samsung yang sangat bagus dan efisien berikut ini.

Cara Backup APK di Samsung

Cara Backup Apk di Samsung


Program perangkat lunak yang sangat konstruktif untuk mencadangkan APK adalah iSkysoft Toolbox – Backup & Restore Android Data. Alat ini dirancang untuk membantu pengguna yang ingin menyimpan file mereka dengan aman.

1. Jalankan iSkysoft Toolbox di PC

Unduh iSkysoft Toolbox dan instal. Luncurkan di komputer dan klik "Backup Data & Restore" dari jendela utama. Pada langkah berikutnya, gunakan kabel USB dan hubungkan perangkat Android ke komputer dan izinkan "USB Debugging" pada perangkat. Ketika perangkat terdeteksi, klik opsi "Backup".

2. Pilih Aplikasi

Perangkat kamu akan dipindai oleh iSkysoft Toolbox yang akan menyajikan data yang dikategorikan. Sekarang pilih "Aplikasi" dan kemudian "Backup". Ingat ya, dengan memilih Aplikasi akan mencadangkan semua APK di perangkat.

3. Pratinjau

Baca juga :
Cara Mendaftar Akun Samsung
10 Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Samsung
Cara Klaim Garansi SEIN Samsung ( 4 Langkah )

Proses pencadangan APK akan dimulai dan pastikan untuk tidak melepaskan perangkat dan PC hingga keseluruhan proses selesai. Terakhir, klik "Lihat Cadangan" untuk pratinjau. Kamu akan melihat APK di perangkat Android yang telah dicadangkan disitu.


Gengs ! selain untuk mencadangkan APK, iSkysoft Toolbox ini juga bisa mengembalikan aplikasi ke Android kamu dan dapat menjadi alat untuk berbagi APK dengan Teman. Dan ingat gengs, mengirim file melalui iSkysoft Toolbox itu menggunakan Wifi atau Bluetooth jadi ini tidak memerlukan koneksi internet, menyiratkan tidak akan ada penggunaan data seluler. Sekian cara backup apk di Samsung ini, Have a good day !