search-button

Dec 18, 2018

6 Cara Menyalakan Flashlight / Senter Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara menyalakan flashlight / senter Xiaomi. Smartphone salah satunya Xiaomi, sekarang ini telah menjelma menjadi sesuatu yang mampu membantu penggunanya dalam banyak hal dengan berbagai kemampuan atau fitur yang disematkan padanya. Ada satu fitur yang paling sederhana tapi sangat membantu, yaitu senter.


Dalam keadaan gelap, Xiaomi bisa kamu gunakan sebagai senter. Bukan dengan cahaya layarnya ya, tapi benar – benar cahaya lampu yang ditembakan. Apa kamu baru tau tentang flashlight di Xiaomi ini ? jika iya, kami yakin kamu ingin tau cara menyalakan flashlight / senter Xiaomi itu, kalau begitu silahkan simak cara – caranya.

Cara Menyalakan Flashlight

Cara Menyalakan Flashlight / Senter Xiaomi


1. Menyalakan dari Layar Kunci

Cara menyalakan flashlight / senter Xiaomi yang ini bisa kamu gunakan ketika tiba – tiba mati lampu dan terburu – buru untuk menyakannya. Nah untuk mengaktifkannya kamu hanya perlu menekan lama tombol Home ketika layar Xiaomi masih terkunci dan untuk mematikannya, tinggal tekan tombol Daya.

2. Hidupkan dari Layar Beranda

Kamu juga bisa menghidupkan flashlight / senter pada layar beranda. Kamu hanya perlu mengakses folder Tools, dimana tombol senter ditempatkan. Untuk akses yang lebih mudah kamu bisa menempatkan tombol Torch / Seter di panel notifikasi, caranya tinggal geser panel notifikasi terbuka dari atas, klik Toggles > Lainnya lalu klik dan tahan tombol pengalih di samping senter dan seret ke area di atas "Bilah aktif", dengan begitu, tombol senter akan muncul di panel Toggles.

3. Nyalakan dengan Mengoyangkannya

Cara menyalakan flashlight / senter Xiaomi yang ini, kami rasa paling cepat dan paling cocok untuk kamu yang sangat terburu – buru untuk menyalakan senter. Karena dengan hanya mengoyangkan Xiaomi kamu, senter akan langsung menyala. Untuk menggunakan kemudahan ini kamu perlu memasang Shake Flashlight lalu aturlah Sensivitas Goyangan-nya.

4. Gunakan Tombol Volume

Selain menggunakan fitur senter bawaan dari Xiaomi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh dari Play Store. Ada banyak aplikasi senter bahkan dengan fitur tambahan yang menyenangkan. Misalnya Torchie – Volume Button Torch, setelah mengunduh dan memasangnya, berikan ijin aplikasi itu untuk dapat beroperasi di background. Setelah itu kamu bisa menggunakan tombol volume untuk menghidupkannya.

5. Gunakan Aplikasi Widget

Sama dengan cara menyalakan flashlight / senter Xiaomi sebelumnya, untuk dapat menyalakan senter di Xiaomi, kamu harus memasang sebuah aplikasi pihak ketiga. Misalnya, Aplikasi Flashlight Widget, setelah selesai memasangnya secara otomatis aplikasi akan muncul di layar utama secara otomatis.

6. Pakai Google


cara menyalakan flashlight / senter xiaomi

Baca Juga :
Cara Menampilkan Kontak Xiaomi Semua Seri
Cara Membuat Akun Mi dan Mi Cloud di HP Xiaomi
Cara Menggunakan Xiaomi Redmi Note 4

Selain cara – cara diatas, kamu juga bisa memanfaatkan Google Assistant untuk menyalakan senter. Yups kamu hanya tinggal mengatakan perintahnya, “Google aktifkan / hidupkan / nyalakan senter” dan voila senter di Xiaomi kamu akan menyala. Ingat, kamu harus mengatakannya dengan benar ya gengs.


Silahkan pilih dari cara - cara menyalakan flashlight / senter Xiaomi diatas, yang menurut kamu paling mudah digunakan. Ya, meski pada dasarnya semua cara diatas adalah cara – cara yang paling mudah. Oh ! sedikit informasi, dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga biasanya cahaya yang dikeluarkan akan lebih terang. Sekian, have a good day !