search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Melacak HP Oppo yang Hilang

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM - Jika kamu menjadi korban HP Oppo yang hilang atau dicuri, jangan khawatir! Ada sejumlah cara melacak Hp Oppo yang hilang yang dapat kamu upayakan untuk mengembalikannya ke tangan mu. Dari mulai menggunakan aplikasi pihak ketiga hingga metode keamanan sederhana yang sudah ada di perangkat Oppo kamu.

Hari ini kami akan memandu kamu dengan beberapa cara melacak Hp Oppo yang hilang paling sukses yang dapat kamu gunakan untuk menemukan Oppo kamu yang hilang. Tanpa berlama – lama lagi, mari kita simak cara – cara melacak Hp Oppo yang hilang berikut ini !

Cara Melacak HP Oppo yang Hilang

Cara Melacak Hp Oppo yang Hilang


1. Android Device Manager

Pada semua perangkat Android termasuk HP Oppo kamu terdapat alat untuk menemukan, mengunci, dan menghapus data dari jarak jauh hanya dengan beberapa ketukan yaitu Android Device Manager. Untuk melacak HP Oppo kamu yang hilang dengan ini, perangkat Oppo kamu tentu saja haruslah mengaktifkan fitur ini sebelumnya. Jika memang sudah aktif silahkan buka google.com/android/devicemanager melalui komputer atau perangkat lainnya lalu masuk ke akun Google kamu yang terkait dengan HP Oppo kamu. Dari sini kamu dapat melacak di mana HP Oppo kamu berada.

Tapi bagaimana jika kamu kehilangan HP Oppo kamu di rumah ? Melacaknya menurut lokasi mungkin tidak akan membantu di sini, tetapi ada fitur lainnya di ADM yang akan membantu. Dari halaman Pengelola Perangkat Android di komputer kamu, cukup tekan tombol Cincin besar, dan ponsel kamu akan mulai berbunyi, meskipun dalam mode senyap.

2. Coba aplikasi pihak ketiga

Jika kamu tidak berpikir menggunakan Android Device Manager, ada cara melacak Hp Oppo yang hilang lainnya yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Spy Phone App, Lookout, AirDroid atau Cerberus. Aplikasi - aplikasi ini tidak hanya dapat melacak HP Oppo kamu berdasarkan lokasi, tetapi juga memiliki berbagai fitur yang hebat, seperti fitur yang akan mengirimi kamu email foto yang diambil oleh kamera depan, membuat kamu dapat mengakses kamera depan perangkat secara real time untuk melihat apakah seseorang menggunakan HP kamu, juga memungkinkan kamu merekam audio dari mikrofon HP dan memberi kamu informasi pelacakan yang jauh lebih rinci.

3. Kirim Pesan dan Lakukan Panggilan

Baca Juga :
10 Cara Mengatasi Baterai Oppo Cepat Panas & Boros
Cara Termudah Buka Pola OPPO Terkunci Lupa Password Tanpa Hapus Data
Cara Masuk Recovery Mode HP OPPO Semua Seri

Jika kamu kehilangan HP Oppo kamu dan tidak memiliki layanan apa pun di atas, kamu dapat melakukan upaya paling sederhana yaitu mengirim pesan atau membuat panggilan telepon ke HP Oppo kamu yang hilang. Cara sederhana ini efektif untuk melacak HP Oppo kamu, tidak peduli apakah itu di rumah atau diluaran. Beruntung jika ada orang baik yang mengangkat telepon kamu dan bersedia untuk mengembalikannya pada kamu.


Itulah cara - cara melacak Hp Oppo yang hilang, yang dapat kamu upayakan untuk mendapatkan kembali HP Oppo kesayangan mu. Sedikit saran jika HP Oppo kamu hilang dengan barang – barang lainnya, sebaiknya segera hubungi polisi untuk tindakan yang lebih lanjut. Sekian and Good luck !