search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Mengaktifkan/Menggunakan NFC Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara mengaktifkan/menggunakan NFC Xiaomi. NFC adalah singkatan Near Field Communication yang merupakan teknologi identifikasi dan interkoneksi tanpa kontak yang dapat menjadi komunikasi nirkabel jarak pendek antara perangkat seluler, PC, dan alat kontrol cerdas. Philips dan Sony lah yang bersama-sama mengembangkan teknologi NFC ini. NFC menawarkan solusi sederhana berbasis sentuhan yang memungkinkan pengguna bertukar informasi dengan cara yang sederhana dan intuitif untuk mengakses konten dan layanan.


NFC biasanya terdpapat pada perangkat – perangkat berteknologi canggih seperti smartphone, tapi tidak semua smartphone memiliki teknologi ini. Salah satu smartphone yang menerapkan teknologi ini adalah Xiaomi, nah untuk para pengguna Xiaomi yang baru dengan teknologi NFC, silahkan simak cara mengaktifakan/menggunakan NFC Xiaomi dibawah ini.

cara mengaktifkan/menggunakan nfc xiaomi

Cara Mengaktifkan/Menggunakan NFC Xiaomi


1. Mengaktifkan NFC

Sebenarnya ada dua cara untuk mengaktifkan NFC tergantung pada tipe Xiaomi yang kamu pakai. Cara pertama lewat toggle, tinggal tarik kebawah toggle di Xiaomi kamu lalu temukan tombol NFC disana kemudian tekan untuk mengaktifkannya. Wait, tau toggle kan ? itu loh menu yang keluar jika kamu tarik bagian atas layar Xiaomi kamu ( Oooo) iya yang itu. Untuk cara kedua ini, jika di menu toggle Xiaomi kamu tidak terdapat tombol NFC. Tinggal masuk ke Settings lalu pilih More kemudian klik NFC untuk mengaktifkannya.

2. Menggunakan NFC

Untuk menggunakannya, perangkat penerima dan pengirim harus mendukung NFC. Kedua perangkat juga harus dalam keadaan unlock dan NFC aktif, oh Android Beam –nya juga harus dalam keadaan aktif. Setelah semuanya siap tinggal dekatkan kedua perangkat, sampai terdengar bunyi atau getar yang menandakan kedua perangkat telah terhubung. Tinggal pilih file yang ingin dikirimkan, lalu tunggu sampai terdengar lagi bunyi atau getar yang menandakan proses pengiriman telah selesai.


Nah sekarang sudah tau kan cara mengaktifkan/menggunakan NFC Xiaomi… For your information nih, kecepatan NFC sebagai media untuk berbagi segala macam file seperti foto, musik dan lainnya itu lebih cepat dan efisien dari pengiriman lewat bluetooth atau yang lainnya gengs. Sekian, Selamat berbagi !
Baca Juga :
10 Cara Memperbaiki "Sayangnya, Peluncur Sistem Telah Berhenti" di HP Xiaomi
2 Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi
10 Tips Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi Note 4