search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – 2 Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi Error Tidak Berfungsi. Teknologi fingerprint merupakan teknologi yang banyak diinginkan oleh banyak orang. Pasalnya teknologi ini sangat canggih apalagi dalam sistem keamanan. Dengan menggunakan teknologi fingerprint maka keamanan akan barang yang kita gunakan akan semakin meningkat. Teknologi sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru mulai digunakan pada smartphone pada akhir-akhir ini.

Salah satu smartphone yang banyak menggunakan teknologi ini yakni Xiaomi. Yups benar Xiaomi merupakan salah satu ponsel pintar yang sudah dilengkapi dengan teknologi fingerprint. Namun yang namanya teknologi tidak selamanya lancar digunakan, tentu sebuah barang akan mengalami kerusakan atau error. Lalu bagaimana cara memperbaiki fingerprint Xiaomi error tidak berfungsi? Jika kita menggunakan ponsel Xiaomi kemudian mengalami masalah pada fingerprintnya?
Cara Memperbaiki Fingerprint Xiaomi

Memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi jika Xiaomi merupakan salah satu ponsel pintar yang memiliki segudang teknologi namun ramah dikantong. Segudang teknologi yang ditawarkan ponsel pintar tersebut salah satunya fingerprint.

Dengan menggunakan teknologi tersebut maka ponsel pintar ini akan memiliki daya tarik yang lebih dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya yang belum mengusung teknologi super canggih tersebut. Lalu bagaimana jika fingerprint Xiaomi kita mengalami masalah? Tentu kamu akan merasa panic jika mendapati masalah pada fingerfrint ponsel pintar kesangan kamu, tenang dulu, jangan panik. Simak baik-baik ulasan mengenai cara memperbaiki fingerprint Xiaomi error tidak berfungsi berikut ini.

Cara Memperbaiki Sidik Jari HP Xiaomi

1. Memperbaiki Fingerprint Dengan Mereset Ulang Smartphone

Jika tiba-tiba kamu mendapati fingerprint Xiaomi kesayangan kamu tidak berfungsi maka cara pertama yang dapat digunakan yakni dengan mereset ulang smartphone yang dimiliki. Dengan mengembalikan pengaturan ponsel pada pengaturan awal bisa juga mengembalikan fungsi fingerprint.

Pasalnya kadang kita sering mengotak-atik smaartphone hingga tidak sadar telah mengubah pengaturannya. Nah, untuk itu langkah awal yang dapat digunakan yakni dengan menyetel ulang smartphone kesayangan kamu. Adapun langkah-langkah dalam menyetel ulang yakni sebagai berikut:
  • Pilih menu setting atau pengaturan dalam ponsel Xiaomi
  • Pilih backup and reset
  • Centang pilihan backup, hal ini agar data kamu tidak hilang ketika ponsel direset uilang
  • Tekan tombol factory data
  • Kemudian pilih reset phone
  • Nah setelah itu tunggu beberapa saat hingga prosenya selesai
  • Jangan mengotak atik hingga proses selesai apalagi menonaktifkan ponsel secara tiba-tiba.
Baca Juga:

2. Memperbaiki MIUI Xiaomi

Nah cara ini juga bisa kamu gunakan untuk memperbaiki fingerprint Xiaomi kesayangan kamu. Banyak kasus yang sudah teratasi dengan memperbaiki MIUI pada Xiaomi. Adapun cara memperbaiki MIUI dapat kamu lihat dalam langkah-langkah berikut ini:
  • Mengunduh Global Rom yang sesuai dengan Xiaomi kamu
  • Setelah selesai mendownload ROM Xiaomi, maka selanjutnya simpan hasil unduhan tadi ke dalam memori internal
  • Ubah nama file dengan nama update.zip
  • Tekan aplikasi updater dan kemudian pilih menu pada bagian atas pojok dan sentuh chose update package 
  • Pilih file ROM dan kemudian perbarui

Nah itulah beberapa cara memperbaiki fingerprint xiaomi error tidak berfungsi yang mudah, praktis serta gratis. Apabila kamu mendapati Fingerprint Xiaomi tidak berfungsi maka dapat menggunakan cara-cara di atas untuk langkah awal memperbaikinya. Namun apabila kamu sudah menggunakan kedua cara di atas tapi tetap saja fingerprint Xiaomi tidak berfungsi, maka kamu bisa membawanya ke distributor Xiaomi terdekat.