search-button

Mar 6, 2018

3 Aplikasi Penghemat Baterai Vivo Paling Ampuh

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menghemat baterai vivo salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai vivo ini. Banyak diantara pengguna smartphone saat ini yang mengeluhkan performa daya baterai smartphone mereka yang dirasa tidak normal karena terlalu boros. Sejatinya hal ini tidak seharusnya difokuskan pada kualitas daya baterai smartphone tersebut, akan tetapi bisa juga hal itu terjadi disebabkan karena kelalaian dan ketidaktahuan kita sendiri.

Seperti contohnya borosnya penggunaan baterai ini bisa juga dipengaruhi oleh aktivitas kita sendiri pada smartphone tersebut, semakin banyak aplikasi yang dibuka tentu saja semakin banyak pengeluaran daya dari smartphone tersebut. Apalagi terkadang kita tidak menyadari bahwa aplikasi tersebut terus menguras daya baterai meskipun tidak sedang dimainkan, guna mengatasi hal tersebut anda bisa menguduh beberapa aplikasi penghemat baterai Vivo berikut ini.
Aplikasi Penghemat Baterai Vivo

Aplikasi Penghemat Baterai Vivo

Aplikasi-aplikasi penghemat baterai untuk Vivo ini bisa diterapkan agar pengguanaan daya baterai anda lebih hemat. Terkadang di beberapa aplikasi juga bisa untuk membersihkan RAM sehingga ponsel akan lebih ringan dan tidak lag.

Cara kerja dari beberapa aplikasi penghemat baterai Vivo di bawah relatif sama yaitu dengan meminimalisasi penggunaan aplikasi-aplikasi tidak berguna yang dapat menguras energi baterai, sehingga membuat aplikasi tersebut menjadi mode hibernasi adalah pilihan yang sangat baik. Beberapa aplikasi yang dianjurkan dan memiliki performa bagus adalah sebagai berikut.

1. Doze - For Better Battery Life

Doze merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengotimalisasi penggunaan baterai sebab Doze ini bekerja dengan cara mencegah terjadinya wakelock pada smartphone. Wacelock merupakan kondisi yang mana aplikasi berjalan di background dalam CPU dengan frekuensi yang tinggi.

Sehingga menyebabkan penggunaan daya baterai berlebihan dan kadangkala menyebabkan overheat. Jadi dengan adanya Doze ini diharapkan tidak ada aktivitas wakelock, sehingga pemakaian baterai dapat lebih terkontrol.

2. Avast Battery Saver

Selain Doze ada juga Avast Battery Saver, yang mana aplikasi ini dapat memaksimalkan daya baterai dan mencegah adanya penggunaan daya baterai yang tidak perlu. Dengan menerapkan mode sesuai dengan keadaan saat itu anda bisa menghemat daya baterai hingga tetes terakhir, karena pada aplikasi ini terdapat fitur emergency yang memungkinkan anda menggunakan ponsel meskipun daya baterai sudah mendekati 0%.

3. DU Battery Saver

Selanjutnya ada aplikasi penghemat baterai Vivo yang direkomendasikan yaitu DU Battery Saver. Dalam aplikasi ini anda dapat memilih beberapa mode yang sesuai dengan keadaan anda untuk mengoptimalkan daya baterai.

Dan pengguna juga bisa membuat mode nya sendiri dengan disesuaikan kebutuhan yang ada, saat pengaturan mode termasuk pada pengaturan kecerahan layar, mematikan aplikasi tidak digunakan dan mengkonfigurasikan fitur lainnya sesuai preferensi pengguna.
Baca Juga:

Nah demikianlah beberapa aplikasi yang bisa anda pertimbangkan. Semoga informasi di atas mengenai aplikasi penghemat baterai Vivo dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah daya baterai ponsel Vivo dan selamat mencoba.