search-button

Sep 10, 2019

7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Facebook Telah Berhenti”

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara mengatasi “sayangnya, facebook telah berhenti”. Meskipun Facebook adalah salah satu aplikasi paling populer di Play Store, namun aplikasi ini tetap tidak luput dari error. Banyak pengguna yang mengeluhkan tentang seringnya muncul pesan "Sayangnya, Facebook telah berhenti” pada ponsel mereka.

Penyebabnya bukan hanya dari aplikasi facebook itu sendiri tetapi juga bisa disebabkan oleh masalah yang terjadi pada ponsel itu juga. Well, kami akan memandu kamu dalam menangani pesan kesalahan itu dengan cara - cara mengatasi “sayangnya, Facebook telah berhenti” ini.

Cara Mengatasi Sayangnya, Facebook Telah Berhenti

Cara Mengatasi “Sayangnya, Facebook Telah Berhenti”

1.Bersihkan Background

Jika kamu membuka banyak aplikasi secara bersamaan dengan ukuran RAM ponsel kamu yang pas – pasan, maka tidak heran jika facebook tiba – tiba menutup sendiri diikuti dengan pesan error tersebut. Cara satu – satunya untuk mengatasi ini adalah dengan memnutup aplikasi – aplikasi tersebut atau bersihkan background ponsel.

2.Hapus Cache Sistem

Cara mengatasi “sayangnya, facebook telah berhenti” selanjutnya adalah dengan menghapus cache sistem. Matikan ponsel kamu kemudian tekan dan tahan tombol home + power + volume sekaligus. Sekarang setelah muncul bebrapa opsi di layar pilihlah opsi Hapus Partisi Cache lalu tekan YES. Tunggu sampai proses selesai, langkah terakhir reboot ponsel kamu.

3. Perbarui Facebook

Cara berikutnya yang harus kamu lakukan adalah memperbarui aplikasi, jika aplikasi facebook yang kamu pakai merupakan versi lama. Untuk melakukan itu, buka Google Play, klik pada tiga garis horizontal untuk membuka menu dan kemudian klik Aplikasi saya. Temukan Facebook, dan jika ada opsi "Perbarui", klik di atasnya dan perbarui aplikasi facebook kamu.

4. Perbarui OS Perangkat


Cara Mengatasi Sayangnya, Facebook Telah Berhenti

Dalam jangka waktu tertentu vendor – vendor ponsel menyediakan pembaruan OS sebagai peningkatan fitur juga perbaikan bugs. Nah, coba periksa apakah vendor ponsel kamu telah menyediakan pembaruan. Jika ada, silahkan perbarui OS ponsel kamu, siapa tau bug yang terjadi pada facebook kamu bisa teratasi dengan ini.

5. Unroot Perangkat

Jika ponsel kamu telah mengalami custom atau root, maka sebaiknya kamu melakukan unroot. Karena sangat mungkin facebook kamu error itu disebabkan tindakan custom atau root itu. Yups kemungkinan terjadi kesalahan saat kamu melakukan root pada ponsel atau ketidakcocokan custom dengan ponsel.

6. Gunakan Facaebook Versi Lama

Jika kamu telah memperbarui OS ponsel baru-baru ini dan setelah itu kamu menghadapi masalah Facebook Has Stopped. Maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa apakah aplikasi Facebook yang kamu pakai kompatibel dengan versi OS ponsel saat ini atau tidak. Jika tidak, solusi terbaik yang dapat kami sarankan adalah kamu harus menginstal versi lama Facebook.

7. Setel Ulang Pabrik

Baca Juga :
Cara Upload Foto Instagram Ke Facebook
Membuat Pop Up Like Facebook Twitter dan Google Plus Di Blog
Cara Upload Video Ke Facebook Di Android

Ini adalah salah satu solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah ini. Tetapi sebelum melangkah lebih jauh dengan proses ini, kamu harus terlebih dahulu membuat cadangan lengkap data – data di ponsel kamu. Setelah itu baru matikan ponsel kamu lalu tekan dan tahan tombol Home + Power + Volume Up secara bersamaan. Sekarang lepaskan tombol Power, kamu akan melihat logo di layar. Segera setelah kamu melihat Logo lepasakan kedua tombol. Pilih opsi menghapus data / pengaturan ulang pabrik, lalu reboot sistem ponsel setelah proses selesai.


FYI masalah Facebook ini adalah salah satu kesalahan paling umum yang terjadi pada hampir semua pengguna facebook. Well, kami telah memberi kamu cara - cara mengatasi “sayangnya, Facebook telah berhenti”  terbaik untuk menyingkirkan situasi yang mengganggu ini. Hanya perlu kesabaran dan ikuti prosedurnya dengan hati-hati. Good luck with that !