search-button

Oct 15, 2014

Cara Upload Video Ke Facebook Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Melakukan upload video ke facebook mungkin sering anda lakukan. Terlebih jika kita adalah seseorang yang benar-benar aktif menggunakan situs jejaring sosial terbesar ini sebagai media untuk berinteraksi dengan teman, keluarga serta rekan bisnis bisa menjadi salah satu media yang bisa kita andalkan. Bukan hanya sekedar untuk berbagi status atau informasi, namun untuk berbagi media hiburan seperti foto dan video pun sering kita lakukan. Dan jika biasanya anda mengunggah video ke facebook melalui PC, lalu bagaimana cara melakukannya via Smartphone dan Tablet Android?
Kejadian serta moment penting itu bisa terjadi kapanpun dan dimana saja. Yang tentu saja bagi para pengguna Tablet dan Smartphone Android akan langsung mengabadikan moment tersebut secara spontan. Entah itu dengan mengambil gambar melalui kamera perangkat Android mereka, maupun merekamnya untuk dijadikan sebagai video. Jika ternyata hasilnya bagus, hal pertama yang kita pikirkan adalah membagikannya ke facebook.

Aplikasi Android Untuk Upload Video Ke Facebook

Memang benar, kita bisa langsung unggah video dengan menggunakan facebook apps. Namun sayangya, aplikasi tersebut sering gagal dan selalu ada keterangan force close. Seringnya gagal tersebut bisa kita atasi dengan memasang aplikasi tambahan yang memang khusus dikembangkan untuk upload video ke facebook.
Upload video facebook via Android
Video to Facebook - Google Play
Video to Facebook adalah aplikasi gartis untuk upload video ke facebook di android yang telah dikembangkan oleh Matt Hawley. Aplikasi ini cukup bagus dan dapat bekerja dengan cepat pada saat membaca video yang diisi untuk diupload. Kita bisa melakukan upload video ke album milik kita, menambahnya ke fanspage maupun bagi yang mempunyai grup, bisa langsung upload dengan aplikasi ini. Tampilan yang sederhana serta navigasi yang mudah untuk dipahami akan semakin menambah nilai tersendiri dari aplikasi ini. Kita bisa memilih video yang telah dibuat untuk di upload ke facebook baik itu yang tersimpan di memori internal maupun eksternal. Aplikasi inipun akan tetap bekerja dengan cukup baik entah itu dengan menggunakan koneksi internet melalui wifi maupun koneksi dari paket data.