search-button

Jun 4, 2018

Pembeli Tidak Konfirmasi Penerimaan Barang Di Tokopedia, Apa Yang Harus Dilakukan ?

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Barang sudah dikirim dan kurir pun sudah mengonfirmasi bahwa barang sudah diterima, tapi kok pembeli tidak konfirmasi penerimaan barang di tokopedia ya ? Mungkin itu adalah pertanyaan dari teman-teman yang memiliki toko online di Tokopedia.


Hal ini sering terjadi, ketika pembeli mungkin tidak tau cara konfirmasi atau yang menerima barang yang di antar ke rumah bukan pembeli, melainkan orang lain yang satu rumah dengannya. lalu bagaimana dengan nasib dana pedagang yang ditahan, karena pembeli tidak konfirmasi penerimaan barang di tokopedia?

Pembeli Tidak Konfirmasi Penerimaan Barang Di Tokopedia 0

Pembeli Tidak Konfirmasi Penerimaan Barang Di Tokopedia, Apa Yang Harus Dilakukan ?


Jika kamu pernah membaca dan memahami peraturan antar Tokopedia dan pedagang, maka tidak ada yang harus dirisaukan apabila kamu mengalami hal semacam ini. Bagaimana tidak risau, jika dana yang harusnya milik kita masih ditahan ? jawabannya adalah karena pada akhirnya dana tersebut akan tetap masuk ke saldo Tokopedia kamu dalam tiga hari, setelah barang diterima dan tidak ada komplain dari pembeli walaupun pembeli tidak melakukan konfirmasi.

Tapi kalau kamu gak sabar ingin cepat membuat Tokopedia melepas bayaran kamu, tinggal hubungi saja pembeli dengan memeberitahu bahwa barang yang ia pesan telah sampai dirumah, sekalian beritahu pembeli untuk segera konfirmasi. Jika pembelinya tidak tau cara konfirmasi, silahkan beritahu caranya, itupun jika kamu mau.

Baca Juga :
10 Tips Cara Belanja di Tokopedia, Ada Bonus Trik Dapat Voucher
Cara Kredit Tanpa Kartu Kredit Di Tokopedia (3 Langkah)
Cara Mengisi Saldo Tokopedia di Indomaret dan Alfamart

Untuk meyakinkan kamu kalau dana akan tetap masuk ke saldo kamu pada akhirnya, kamu bisa cek langsung. Silahkan masuk ke Akun Toko mu, lalu pilih Status Pengiriman, cek apakah barang benar-benar sudah tiba atau belum dan cek juga apa ada masalah lain atau tidak. Jika sudah sampai dan tidak ada masalah, maka status akan menunjukan bahwa tahap hanya tinggal menunggu konfirmasi saja. Silahkan klik ikon tanda tanya, maka kamu akan menemukan pernyataan sama seperti yang saya katakan sebelumnya.

Pembeli Tidak Konfirmasi Penerimaan Barang Di Tokopedia 1
 

Lagipula marketplace menggunakan rekening bersama, itu artinya tidak akan ada pihak manapun yang dirugikan. Sudah tidak bingung lagi kan ketika pembeli tidak konfirmasi penerimaan… jika benar sudah tidak bingung, maka saatnya saya untuk pamit. See you soon …