search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Mengetahui Garansi Resmi VIVO

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Sebelum kita bahas cara mengetahui garansi resmi Vivo, mari kita ketahui dulu seluk beluk tentang garansi. Garansi merupakan jaminan bahwa produk layak digunakan sebagaimana seharusnya, bebas dari bahan dan pengerjaan yang cacat, memenuhi undang-undang dan spesifikasi lainnya yang diberikan oleh produsen kepada konsumen. Dan jika kondisi tidak sesuai yang disebutkan diatas maka produsen atau vendor akan memperbaiki / mengganti produk tersebut tanpa biaya dengan syarat dan jangka waktu yang telah ditentukan.


Terdapat dua macam garansi, yaitu garansi tidak resmi atau distributor dan garansi resmi. Garansi distributor merupakan garansi yang diberikan oleh toko tempat kamu membeli VIVO. Sedangkan garansi resmi adalah garansi yang diberikan langsung oleh produsen atau vendor VIVO.


Cara Mengetahui Garansi Resmi VIVO

Cara Mengetahui Garansi Resmi VIVO


1. Lewat Harga

Untuk kamu ketahui, dari segi harga  produk VIVO bergaransi distributor atau garansi toko biasanya jauh lebih murah dari produk VIVO bergaransi resmi. Ini disebabkan karena mungkin saja distributor tersebut menggunakan suku cadang yang tidak original untuk memperbaiki VIVO yang rusak pada saat masa garansi.

2. Alamat Service Center

Cek alamat service center yang tertera pada kartu garansi, karena jika itu merupakan garansi resmi maka akan tertera alamat service center VIVO resmi yang ada diseluruh Indonesia dan artinya kamu bisa langsung mendatangi service center tersebut tanpa melalui toko, sedangkan garansi toko tidak akan menyertakan alamat service center dan artinya VIVO yang rusak akan diperbaiki di toko tersebut.

3. Tanyakan Langsung

Ada pepatah yang mengatakan malu bertanya sesat dijalan, dan itu benar. Tidak ada salahnya kamu bertanya langsung pada penjual tentang garansi VIVO yang akan kamu beli. Ya jika kamu memang ‘keukeuh’ ingin VIVO yang bergaransi resmi.


Itulah cara mengetahui garansi resmi VIVO yang sederhana. By the way, kami tidak bermaksud menjelekan garansi distributor loh guys, hanya memberitahukan saja perbedaan yang dapat kamu pertimbangkan dalam memilih garansi resmi atau garansi distributor. See you soon !
Baca Juga :
Download Lengkap Firmware Vivo Indonesia (Android)
10 Cara Menghemat Baterai HP VIVO Agar Awet dan Tidak Boros
10 Aplikasi HP Vivo Android Terbaik Khusus ROOT