search-button

Sep 10, 2019

9 Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Begini cara mengatasi voice chat PUBG Mobile tidak berfungsi. PlayerUnknown Battlegrounds biasanya disebut sebagai PUBG dirilis secara resmi pada bulan Desember 2017. Sejak itu, game ini memperluas basisnya ke platform seluler atau mobile Android dan iOS. Dan game PUBG mobile ini sukses besar sekarang ini dengan 10 juta pemain aktif setiap bulannya. Singkat cerita, banyak pemain PUBG Mobile yang menyukai dan memilih untuk bermain secara tim atau multiplayer.


Hal ini tentu saja membutuhkan banyak komunikasi antar pemain dan PUBG menyediakan fitur voice chat untuk memudahkanya. Voice chat tersebut juga menambah kesenangan dalam permainan, namun ada beberapa pemain yang mengeluhkan voice chat-nya tidak berfungsi. Apa kamu salah satu yang mengalami masalah ini juga ? kalau begitu silahkan simak cara mengatasi voice chat PUBG Mobile tidak berfungsi berikut ini.

Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi


1. Perbarui Versi Permainan

Dalam waktu – waktu tertentu PUBG Mobile akan mengeluarkan versi pembaruan, didalamnya mungkin terdapat perbaikan bug yang menyebabkan voice chat kamu tidak berfungsi. So segeralah untuk mendownload versi terbaru dari PUBG Mobile gengs.

2. Berikan Izin Mikrofon Ke Aplikasi

Selama instalasi, kamu mungkin menekan tombol Tolak ketika aplikasi meminta izin untuk mengakses mikrofon perangkat mobile kamu. Jadi, silahkan buka Info Aplikasi> Izin> Mikrofon dan pastikan kamu memberikan izin PUBG Mobile untuk mengakses Mic.

3. Hidupkan Simbol Mikrofon Di Lobi

Ketika kamu dapat melihat mikrofon orang lain berkedip di lobi, itu berarti mereka sedang berbicara. Tapi jika kamu tidak dapat mendengar atau berbicara berarti ada sesuatu yang tidak aktif. Dan untuk berbicara, kamu harus mengklik tombol mikrofon yang ada di kanan bawah layar. Terkadang karena masalah server atau masalah ponsel, tombol tidak dapat diklik. Coba putar telepon 180 derajat dan coba aktifkan mikrofon sekali lagi.

4. Kunci Ponsel Dan Buka Kunci Ketika Berada Di Lobi

Ini adalah trik yang ditemukan saat menggunakan Discord dan ini juga bekerja di PUBG. Jika kamu telah mencoba semua metode di atas dan tampaknya tidak ada yang berhasil, coba nyalakan mikrofon kemudian kunci dan buka kunci ponsel kamu ketika kamu berada di lobi.

5. Tekan Tombol Repair Saat Startup Game


Cara Mengatasi Voice Chat PUBG Mobile Tidak Berfungsi

PUBG menawarkan pembaruan kecil dalam game, bentuk pembaruannya sekitar 10-15MB. Biasanya ini diinstal secara otomatis di game ketika sedang dimuat atau dibuka untuk pertama kalinya, pada saat itu tekanlah tombol repair.

6. Pastikan Headset Terhubung Dengan Baik

Terkadang masalahnya ada pada headset, mungkin saja headset kamu rusak atau kabel yang menghubungkannya tidak terpasang dengan benar ke ponsel, jadi pastikan bahwa headset kamu terhubung dengan benar. Coba putuskan lalu hubungkan kembali jika diperlukan.

7. Gunakan PUBG Mobile Emulator Di PC

Meskipun butuh waktu cukup lama untuk mengunduh, dengan menggunakan emulator adalah investasi yang layak. Kamu tidak akan memiliki masalah mik apa pun jika bermain dengan emulator, namun sebelum kamu memainkan game di PC, pastikan mikrofon laptop atau mikrofon headphone (jika menggunakannya) kompatibel dan bekerja baik dengan komputer kamu.

8. Gunakan Panggilan Konferensi Saat Mainkan Game

Ini lebih ke saran lain, jika semua teman PUBG Mobile kamu berada di negara yang sama, kamu dapat mencoba melakukan panggilan konferensi di latar belakang saat menjalankan game. Meskipun bukan solusi untuk memperbaiki mic, tapi saran ini bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah komunikasi kamu.

9. Uninstall Dan Install Kembali Game

Baca Juga :
15 Cara Mengatasi PUBG Mobile Sering Lag Patah Patah
10 HP Untuk Main PUBG Mobile Terbaik Tanpa Lag
20 Lokasi Loot PUBG Mobile Terbaik, Banyak Senjata Langka

Ini adalah cara terakhir jika mic atau voice note kamu tidak berfungsi, dengan mencopot game kamu akan kehilangan data game diponsel kamu tapi tenang, ketika kamu log in semua data akan kembali lagi. Yah jika kamu tidak bisa meminta aplikasi game ke teman kamu, mungkin kamu harus mendownloadnya lagi dengan mengorbankan kuota yang cukup besar.


Seperti yang kami katakan, tiga metode terakhir mungkin tidak akan memperbaiki voice chat kamu, tapi bisa menyelesaikan masalah komunikasi kamu dengan tim. Kami doakan agar tim kamu dapat berkomunikasi dengan baik dan menemukan semua senjata yang dibutuhkan untuk memenangkan chicken dinner. Sekian cara mengatasi voice chat PUBG Mobile tidak berfungsi, see you guys soon !