search-button

Sep 10, 2019

Kenapa Headset Bluetooth Tidak Bisa di Charge?

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Kenapa headset bluetooth tidak bisa di charge? Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh para pengguna headset bluetooth. Memang headset bluetooth memiliki banyak kelebihan dibanding headset kabel/wired. Salah satu kelebihan yang paling bisa dirasakan adalah pengguna tidak akan diribetkan dengan kabel yang menjuntai.

Tapi yang namanya kelebihan pasti punya kekurangan juga, salah satunya adalah di bagian durasi pemakaiannya yang terbatas, karena headset ini menggunakan power dari baterai yang bisa digonta – ganti atau di charge.  Ini juga jadi salah satu kekurangan headset bluetooth, karena kadang terjadi masalah saat diisi ulang/charge. Lalu kenapa headset bluetooth tidak bisa di charge? Ini penjelasannya…

Kenapa Headset Bluetooth Tidak Bisa di Charge

Kenapa Headset Bluetooth Tidak Bisa di Charge?


Alasan kenapa headset bluetooth kamu tidak bisa di charge mungkin kerena port sumber daya / colokan yang lupa kamu hidupkan, hal ini sering terjadi jika kamu dalam keadaan terburu – buru. Atau mungkin karena colokan-nya yang bermasalah, coba cek apakah colokkannya berfungsi dengan baik atau tidak.

Headset yang jarang dibersihkan akan membuat penumpuakan debu pada bagian-bagian yang penting seperti port pengisian daya. Dan ini akan mengganggu kinerja antara charger dan headset ketika dipasangkan, dan hasilnya headset tidak bisa di charge.

Jika kamu menggunakan charger yang bukan bawaan dari headset tersebut, ini mungkin yang menjadi penyebab headset tidak bisa di charge. Headset bluetooth umumnya memiliki charger khusus, jika tidak ada charger khusus, kamu bisa menggunakan charger yang memiliki interface dan daya keluaran yang sesuai.
Baca Juga:
Cara Memperbaiki Headset Bluetooth Samsung
Cara Reset Headset Bluetooh (6 Steps)
Cara Pairing Headset Bluetooth Xiaomi (5 Langkah)

Headset juga tidak bisa di charge karena rusaknya headset itu sendiri, yang disebabkan karena waktu pengisian yang tidak sesuai. Waktu pengisian yang terlalu lama atau yang terlalu sebentar akan menyebabkan kerusakan pada papan sirkuit, kegagalan pada mesin, waktu siaga yang lebih pendek dan headset yang tidak bisa di charge.


Itulah beberapa penjelasan kenapa headset bluetooth tidak bisa di charge, coba baca lagi manual book-nya untuk mengetahui cara penggunaan yang sehat. Dan siapa tau kamu menemukan instruksi pemecahan masalah yang sedang kamu hadapi saat ini. Jika tidak ada, mungkin kamu harus datang ke pusat perbaikan terdekat untuk memperbaiki headset kamu. Good luck !