search-button

Jul 13, 2018

4 Cara Mudah Mengetahui Garansi Resmi Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Begini cara mudah mengetahui garansi resmi Xiaomi. Untuk memenuhi TKDN yang ditetapkan pemerintah Indonesia, Xiaomi telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan seperti PT Teletama Artha Mandiri (TAM) dan juga PT Erajaya Swasembada Tbk. (Erajaya). Yups, dua perusahaan ini yang mendistribusikan Xiaomi ke seluruh Indonesia.


Jika kamu perhatikan, pada box Xiaomi yang bergaransi resmi terdapat stiker TAM. Tapi kamu harus berhati – hati, karena stiker TAM tersebut dapat dengan mudah dipalsukan loh. Nah, untuk memastikan Xiaomi kamu bergaransi resmi dan asli. Silahkan ikuti cara mudah mengetahui garansi resmi Xiaomi berkut ini.

Cara Mudah Mengetahui Garansi Resmi Xiaomi


Cara Mudah Mengetahui Garansi Resmi Xiaomi


1. Service Center

Untuk memastikan garansi tersebut resmi, kamu bisa datang langsung ke service center terdekat. Alamatnya bisa kamu cari di browser, mungkin agak ribet tapi untuk sebuah kepastian kenapa tidak. Jangan lupa untuk membawa box Xiaomi-nya ya.

2. Situs Resmi

Langsung saja buka situs resmi Xiaomi (buy.mi.com/id/registration), lalu masukan kode Imei yang tertera pada box atau cek dengan menekan *#06#, kemudian tap “Lanjutkan”. Kamu akan melihat keterangan berbahasa mandarin, tinggal copy lalu terjemahkan saja. Jika hasil terjemahannya seperti “C3B-ID CMCU Edisi Erajaya Indonesia (1.4G 2G 16G Gold)”, itu artinya Xiaomi kamu bergaransi resmi.

3. Situs Keminfo

Pemerintah juga turun tangan untuk membantu kita membedakan mana ponsel palsu dan yang asli. Tinggal buka situs sertifikasi.postel.go.id/index.php?/sertifikat, kemudian masukan no sertifikasi yang tertera pad box seperti ini (12345/SDPPI/2017) jika yang keluar adalah ERAJAYA SWASEMBADA, Tbk., PT. maka artinya Xiaomi kamu resmi

4. Situs Kemenperin

Baca Juga:
10 Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” Di Xiaomi
2 Cara Menghapus Akun Mi Cloud di HP Xiaomi
3 Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi/Error

Pertama cek nomor Imei dengan dial ke *#06#, setelah itu buka http://kemenperin.go.id/imei, lalu masukan nomor Imei tadi kemudian Simpan. Dan silahkan lihat sendiri hasilnya, apakah Xiaomi kamu bergaransi resmi atau tidak.


Begitulah cara mudah mengetahui garansi resmi Xiaomi, semoga Xiaomi yang akan kamu cek garansi-nya itu adalah Xiaomi yang bergaransi resmi ya guys. Dan alangkah lebih baiknya jika kamu membeli Xiaomi di gerai – gerai resmi, untuk terhindar dari produk abal – abal. See you soon !