search-button

Sep 10, 2019

Cara Membuka Power Bank Xiaomi Tanpa Ribet

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Membuka Power Bank Xiaomi Tanpa Ribet. Penggunaan power bank di masa ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, sebab saat ini power bank sama eksisnya dengan smartphone. Bahkan dapat dikatakan bila power bank dan smartphone merupakan perpaduan yang tidak bisa dipisahkan karena memang fungsi keduanya juga saling berkaitan. Salah satu merk power bank yang begitu dielu-elukan dan banyak dipakai adalah power bank besutan Xiaomi.

Tidak dapat dipungkiri lagi memang saat ini Xiaomi tengah merajai pasar untuk itu tidaklah mengherankan bila produknya memang menjadi best seller, tetapi bukan berarti produk power bank Xiaomi jauh dari masalah. Karena tidak jarang pengguna harus membedahnya guna mengembalikan lagi fungsionalitas power bank yang sempat terganggu dan berikut akan disajikan mengenai cara membuka power bank Xiaomi tanpa ribet dan simpel.

Cara Membuka Power Bank Xiaomi

Penggunaan power bank sejatinya dilakukan untuk orang-orang dengan mobilitas tinggi yang sering berada di luar ruangan dan jarang bertemu soket untuk mengisi daya baterai ponsel. Dengan adanya power bank maka orang tersebut tidak perlu lagi ribet mencari soket untuk sumber daya pengisian baterai.

Sebab sudah ada terobosan baru yang mana memungkinkan pengisian daya ponsel dengan hanya menghubungkannya pada power bank. Karena seperti yang kita tahu power bank merupakan alat supply energi/daya yang nantinya bisa disalurkan ke ponsel tanpa membutuhkan soket. Nah untuk itu power bank sangat cocok digunakan kala berpergian/traveling, jadi tidak takut lagi untuk kehabisan daya ponsel.

Cara Membuka Power Bank Xiaom

Walaupun begitu, terkadang kita juga menemui masalah dengan power bank disebabkan karena mungkin pengisian daya tidak berjalan yang menyebabkan penggunaan power bank tidak maksimal. Nah untuk itu kita perlu membuka power bank Xiaomi untuk mengidentifikasi dan melakukan perbaikan agar power bank kembali seperti semula.

Cara membuka power bank Xiaomi sebenarnya relatif mudah akan tetapi biasanya tidak terdapat baut pada bodi power bank yang menyebabkan prosesnya sedikit alot. Berikut adalah cara yang bisa ditempuh agar membukanya lebih mudah:
  • Cari celah di sisi-sisi bodi casing power bank
  • Setelah menemukannya coba masukkan kuku atau benda lain seperti silet, cutter atau obeng minus (-) untuk menciptakan celah
  • Setelah itu arahkan alat tersebut mengikuti garisnya untuk menciptakan celah yang lebih besar dengan cara digeser-geser hingga semua sisi sudah memiliki celah untuk dibuka
  • Selanjutnya bila telah tercipta celah yang lebih besar, masukkan jari anda tarik perlahan tapi dengan kekuatan agar casing bisa terbuka dengan sempurna
  • Selesai, casing power bank telah berhasil dibuka dengan menampilkan komponen-komponen dalam

Untuk melakukan perbaikan sebenarnya memang harus dilakukan oleh orang yang memang sudah ahli di bidangnya, akan tetapi bila kerusakan masih ringan maka tidak ada salahnya melakukan perbaikan dengan membuka sendiri power bank Xiaomi di rumah.

Tetapi tentunya tetap harus memperhatikan cara-caranya agar tidak salah mengambil langkah karena salah-salah dapat menyebabkan kerusakan permanen pada power bank itu sendiri. Semoga cara membuka power bank Xiaomi di atas dapat bermanfaat dan membantu anda.
Baca Juga: