search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Berat 100% Paling Ampuh (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – 3 Cara Menghemat Baterai Saat Main Game Berat 100% Paling Ampuh. Jadi Ini Cara Menghemat Baterai Android Paling Ampuh Saat Main Game. Bermain game lewat smartphone memang menyenangkan, lebih praktis dan fleksibel. Tetapi, bagaimana jika tiba - tiba permainanmu terganggu karena daya baterai yang habis? Tentunya tidak mengurangi kesenangan saat bermain.

Lantas, adakah cara menghemat baterai ketika main game? Agar kualitas baterai tetap awet saat memainkan game - game berat seperti Mobile Legend, setidaknya ada beberapa tips mudah untuk membuat aktivitas gaming menjadi tetap menyenangkan. Kamu dapat mencoba mempraktikkan langkah dibawah ini.
Hemat Baterai Saat Main Game

Hemat Baterai Saat Bermain Game

Mengaktifkan Fitur Power Saver

Permainan yang terbilang masuk kelas berat seperti Clash of Clans, Mobile Legende, atau Pokemon Go memakan banyak daya. Memang, salah satu cara mudah agar baterai tetap awet adalah menonaktifkan paket internet. Ya tentu saja khusus game offline.

Tapi kebanyakan game berat dijalankan dengan menggunakan kuota internet, terhubung langsung pada jaringan tersebut jadi langkah ini tidak bisa dilakukan. Karena itu, cara menghemat baterai android saat main game alternatif lain adalah melalui fitur Power Saver.

Rata-rata produk ponsel smartphone selalu dibekali fitur Power Saver. Aplikasi ini bisa diaktifkan lewat pengaturan di handphone. Opsi Power Saver akan muncul dan kamu bisa langsung menggunakannya.

Menurunkan Brighteness

Salah satu metode efektif lain untuk mengurangi daya penggunaan hape adalah menurunkan britgness. Bisa dibilang, cara ini benar - benar membantu. Fitur pencerah layar hape sering digunakan di kala kamu sedang bepergian di luar.

Layar ponsel biasanya jarang terlihat, berubah menjadi gelap, bila terkena paparan matahari. Disitulah kegunaan atau fungsi dari brightness ini. Aplikasi baterai tahan lama sangat membantu khususnya bila ingin baterai tetap awet selama mungkin.

Cara mengaktifkannya juga mudah. Biasanya fitur ini sudah terpasang di bagian menu depan, umumnya kamu tinggal scrolling layar dari atas ke bawah. Display menu akan langsung muncul. Lalu, kamu hanya tinggal menggeser tanda di bagan ke arah kiri agar layar meredup dan ini juga merupakan salah satu trik cara agar hp tidak cepat panas saat main game.

Menurunkan Tingkat Grafis

Cara menghemat baterai android saat main game online adalah menurunkan tingkat grafis pada permainan online yang kamu mainkan. Disadari atau tidak, tingkat grafis maksimal bisa membuat ponsel lebih mudah panas. Akibatnya daya menjadi semakin mudah menurun.

Agar tetap bisa bermain dengan nyaman, maka turunkan tingkat grafis yang ada pada ponselmu. Selain, permainan menjadi lebih mudah dijalankan, baterai ponsel lebih bisa tahan lama. Caranya masuklah ke bagian menu 'Pengembang' atau Developers.

Selanjutnya kamu bisa mengatur ulang setting grafis ponsel. Saran tambahan, bila sedang menggunakan wallpaper model live maka sebaiknya dimatikan terlebih dahulu. Gunakan wallpaper model biasa seperti foto untuk dipasang pada layar telepon.

Itulah tiga langkah mudah yang bisa kamu ikuti setiap waktu. Bermain game memang menyenangkan. Tapi kalau tiba - tiba mati pastilah bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Karena itu, pastikan selalu baterai dalam keadaan full atau penuh. Bila ternyata daya limit maka lakukan cara menghemat baterai android saat main game berikut ini agar tetap hemat. Semoga dapat membantu.
Baca juga: