search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Upgrade Kartu 3 ke 4G Online dan SMS

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Berhasil, cara upgrade kartu tri ke 4g sendiri secara online maupun melalui SMS bisa dilakukan tanpa harus pergi ke Tri Store. Provider yang sangat terkenal murahnya dan memiliki banyak layanan yang menguntungkan adalah tri. Jaringan tri juga tidak kalah lancarnya dengan provider lainnya. Apalagi untuk jaringan 4G LTE yang saat ini sedang marak digunakan dan memang terkenal tanpa buffering dan juga lancar jaya.

Kelebihan dari G LTE inilah yang memberikan warna baru di dunia teknologi yang memang bisa sangat bermanfaat untuk mendapatkan berbagai macam informasi dengan sangat cepat. Untuk cara upgrade kartu tri 3g ke 4g ini tidaklah sulit. Anda bisa upgrade jaringannya tanpa harus ke Tri Store. Berikut beberapa penjelasannya.
Cara Upgrade Kartu 3 ke 4G  Online SMS

Cara Upgrade Kartu 3 ke 4G  Online dan SMS

Dan disini, saya akan menjelaskan 2 metode yang berbeda khusus bagi pengguna yang sibuk atau tidak ada Tri Store di tempatnya. Jika metode pertama tidak berhasil, maka ada pilihan kedua.

1. Upgrade Kartu Tri ke 4G Secara Online

  • Untuk mengubah jaringan 4G Tri, silahkan log in ke akun Tri Anda kemudian menuju ke link berikut http://tri.co.id/paskabayar/upgrade-usim-64k-4g
  • Setelah masuk kedalam situs, Anda bisa mengisi form yang ada dengan benar mulai dari nama, email, nomor tri yang digunakan, alamat pengirim kartu dan juga kota yang ditinggali.
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan klik tombol submit dan tunggu konfirmasi dari pihak tri.
  • Apabila konfirmasi sudah diterima, selanjutnya restart smartphone Anda dan jaringan akan berubah ke 4G dengan sendirinya.
  • Jika cara diatas dirasa sulit dilakukan, atau mungkin Anda tidak mendapatkan konfirmasi dari pihak Tri maka silahkan ikuti trik berikut ini.

2. Upgrade Kartu Tri ke 4G Melalui SMS

Apabila cara tersebut menyita waktu Anda yang terlalu lama, Anda bisa melakukan upgrade lain yaitu cara mengaktifkan jaringan 4G untuk Tri secara manual. Caranya yaitu :
  • Belilah kartu perdana yang ada di outlet terdekat yang harganya 2.000- 3.000.
  • Kemudian kirim sms menggunakan kartu tri yang lama dengan format SIM (spasi) 20 angka ICCID USIM 4G (angka dibawah barcode kartu) dan kirim ke 123.
  • Selanjutnya, masukkan kartu 4G LTE ke ponsel dan bisa cek nomor, pulsa, dan kuota.
  • Kartu dan ponsel Anda siap untuk digunakan.

Cara upgrade kartu tri 3g ke 4g ini cukup mudah dilakukan karena provider yang satu ini juga tidak melakukan berbagai macam konfirmasi seperti provider lainnya. Tidak hanya itu saja, provider ini juga memiliki kelebihan lain yaitu bonus 30GB untuk 4G LTE yang akan membuat dunia Anda menjadi semakin menyenangkan.
Baca juga: