search-button

Sep 10, 2019

4 Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android Tanpa Laptop Atau PC

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – 4 Cara Mengembalikan Video Terhapus Di Android Tanpa Menggunakan Laptop Atau PC. Bukanlah hal yang asing lagi bila kita kehilangan data penting di Android baik itu secara sengaja maupun tidak sengaja. Mungkinkah kita mendapatkannya kembali? Pada umumnya, sebenarnya data yang terhapus masih tersimpan di dalam Android anda, sebagaimana halnya data yang masih di simpan di recycle bin di laptop atau PC.

Cara mengembalikan video terhapus di Android tidaklah harus dilakukan dengan laptop atau PC. Pada dasarnya, ada beberapa cara yang tidak mengharuskan hal tersebut. Berilah kesempatan pada kami untuk menjelaskan beberapa cara tersebut di bawah ini.

Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android

Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android

Menggunakan Aplikasi GT Recovery di Ponsel

Cara pertama yang kami sarankan di sini adalah dengan menggunakan aplikasi bernama GT Recovery. Tentu saja, aplikasi ini harus didownload and diinstall terlebih dahulu di Android sebelum digunakan untuk mengembalikan data video yang terhapus. Untuk menggunakannya pun, Android harus di root terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan akses root dibutuhkan untuk mengembalikan data yang hilang.

Selain dapat mengembalikan video, aplikasi recovery ini juga sangat membantu untuk mengembalikan file dan data lain yang terhapus, seperti foto, gambar, pesan sms, password Wi-Fi, dan kontak di Android. Aplikasi ini sangat berguna untuk banyak hal dan patut pastinya untuk dicoba. Bahkan laptop/PC tidak perlu digunakan.

Menggunakan Dumpster Photo & Video Restore

Aplikasi di atas bukanlah satu-satunya aplikasi yang bisa digunakan, tentu saja. Kali ini, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi bernama Dumpster Photo & Video Restore. Aplikasi ini sangatlah unik karena aplikasi ini dibuat untuk berperan sebagai recycle bin untuk Smartphone. Seperti halnya recycle bin pada laptop atau PC, aplikasi ini akan menampung data yang dihapus atau terhapus terlebih dahulu sebelum dihapus secara permanen.

Cara mengembalikan video terhapus di Android ini juga dapat membantu mengembalikan foto. Dengan cara ini, tidak perlu ada lagi kekhawatiran akan kehilangan foto dan video penting ketika semuanya disimpan di dalam Android.

Menggunakan App Undeleter Recover Files & Data

Aplikasi berikutnya yang tidak kalah bagusnya adalah Undeleter Recover Files & Data. Aplikasi ini dikenal sebagai buatan Fahrbot PRI dan menawarkan desain antar muka yang menarik. Untuk menggunakan aplikasi ini pun, Android diharuskan untuk diroot terlebih dahulu.

Tanpa diroot, aplikasi ini tidak akan dapat bekerja sesuai yang anda harapkan. Aplikasi recovery file & data di Android ini juga membawa fitur upload ke Google Drive atau Dropbox untuk ditawarkan. Jika fitur ini dimanfaatkan dengan benar, maka semua file dan data di Android dapat di backup secara online. Hal ini memastikan file dan data terjaga dengan aman.

Menggunakan App Ponsel 4EXT Recovery Control

Aplikasi terakhir yang kami sarankan di sini memang tidak akan dapat didownload and diinstall melalui Play Store. Akan tetapi, aplikasi ini pastinya dapat digunakan di Android.

Cara mengembalikan video terhapus di Android dengan aplikasi ini adalah cara yang tepat bila anda kehilangan data atau file video atau yang lainnya secara tidak sengaja. Selain fitur restore pun, aplikasi ini juga menawarkan fitur-fitur berguna lainnya, seperti memasang file flashable zip bahkan sampai menyimpan log. Cara manapun yang anda pilih, aplikasi-aplikasi ini paling tidak dapat membantu mengembalikan video penting anda. Karena itulah, semua aplikasi di atas patut dicoba.
Harus Baca: