search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Memperkecil Ukuran Video Untuk Youtube (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – 3 Cara Memperkecil Ukuran Video Untuk di Upload ke Youtube. Membuat video merupakan cara yang asik apalagi ketika video yang dibuat akan segera di unggah di youtube. Nah, salah satu kendala bagi para youtubers saat ini yakni cara memperkecil ukuran video untuk youtube. Mengapa menjadi kendala? Karena masih banyak para youtubers yang kebingungan ketika hendak mengunggah video blog mereka ke youtube.

Hal itu dikarenakan ukuran video yang akan mereka unggah sangat besar, sehingga memakan banyak kuota. Pasalnya file video bukanlah file yang berukuran kecil, ukuran file yang besar tersebut terkadang membuat para youtubers kebingungan ketika hendak mengunggahnya.

Nah, dengan adanya salah satu permasalahan tersebut, maka cara memperkecil ukuran video untuk youtube saat ini sedang marak dicari oleh para youtubers. Dengan mereka mengetahui ragam cara dalam memperkecil ukuran video maka mereka tidak akan kebingungan lagi ketika hendak mengunggah video. Banyak cara yang dapat kamu youtubers gunakan untuk mengedit video kesayangan kamu. Untuk mengetahui ragam cara tersebut, yuk simak baik-baik artikel berikut ini.

Cara Memperkecil Ukuran Video Untuk Youtube

Cara memperkecil Ukuran Video YouTube

1. Memperkecil video youtube menggunakan aplikasi android

Bagi kamu yang menginginkan cara simple dan mudah dalam mengedit video, kamu bisa memanfaatkan handphone android yang kamu miliki. Saat ini hampir semua orang memiliki handphone android.

Nah bagi kamu semua para youtubers dapat memanfaatkan handphone android kamu untuk memperkecil ukuran video kesayangan kamu. Jadi handphone android kamu juga bermanfaat bagi hobi kamu bukan cuma untuk instagram dan whatsapp saja. Heheheh. Lalu bagaimana cara memperkecil video youtube menggunakan handphone android?

Sabar kamu sabar, kamu akan dibantu oleh aplikasi canggih yang dapat kita sebut video converter android besutan roman 10. Nah aplikasi ini merupakan aplikasi yang gratis dan mudah sekali untuk digunakan. kamu dapat menemukan aplikasi ini dengan sangat mudah melalui google playstore yang terdapat dalam handphone android kesayangan kamu semuanya.

2. Memperkecil video youtube menggunakan PC dan Laptop

Nah jika kamu menginginkan cara yang lainnya, kamu dapat menggunakan PC atau laptop kesayangan kamu untuk memperkecil ukuran video youtube kesayangan kamu youtubers. Salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memperkecil ukuran video yakni menggunakan software gratis Handbrake.

Software ini sangat mudah untuk digunakan jadi kamu youtubers yang masih pemula bisa langsung menggunakan software ini untuk memperkecil ukuran video kesayangan kamu. Aplikasi ini juga sudah banyak beredar di internet, sehingga kamu dapat menemukannya dengan mudah.

3. Memperkecil Video melalui online

Nah cara terakhir apabila kamu tidak memiliki pc atau computer atau handphone android kesayangan kamu sedang bermasalah maka cara yang dapat kamu gunakan untuk memperkecil ukuran video yakni dengan online melalui website clipchamp.

Website ini sangat membantu kamu dalam memperkecil ukuran video yang akan kamu unggah di youtube. Adapun caranya juga sangat mudah yakni kamu tinggal buka website clipchamp.com kemudian tekan select or drop file terus tekan start udah deh tunggu sampai proses selesAI. Mudah bukan kamu?

Nah kamu youtubers semuanya, itulah cara yang dapat kamu gunakan untuk memperkecil ukuran video kesayangan kamu. kamu bisa memilih untuk memperkecil menggunakan handphone atau melalui PC dan laptop. Cara di atas semuanya mudah digunakan untuk kamu youtubers semuanya, tinggal kamu memilih yang mana. Demikian ulasan dalam artikel ini mengenai cara memperkecil ukuran video untuk youtube, semoga dapat membantu kamu youtubers semuanya.
Baca juga: